Sukses

Hasto Gelorakan Kampanye Door to Door di Sumenep

Metode kampanye ini digunakan oleh Jokowi pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Sumenep - Pilkada serentak tinggal dalam hitungan minggu. Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim-Ahmad Fauzi untuk menjemput bola.

Hasto mengajak seluruh unsur pemenangan pasangan Buya-Ahmad Fauzi, lebih mengutamakan kampanye ideologis.

"Hari ini adalah H-17, partai harus menyatu dengan elemen rakyat. Pesan Ibu Megawati, kita harus melakukan kampanye door to door, mendekati rakyat secara langsung. Kampanye ideologis ini bagus. Kita tidak harus melakukan kampanye besar-besaran, tapi door to door ala Bapak Jokowi," kata Hasto, di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan‎, Sumenep, Minggu 22 November 2015.

"Kata Ibu Megawati, berjuanglah hingga pingsan. Jangan katakan sudah berjuang jika belum pingsan," lanjut dia.

Pada kesempatan itu, Hasto juga meresmikan kantor PDIP Sumenep yang baru. Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi juga mendampingi kehadiran Hasto.

Hadir juga anggota DPR yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah, anggota DPRD Jawa Timur Agatha Retnosari dan Mahfud, serta politikus senior Soepomo.


Dalam pidato politiknya, Hasto mengatakan, peresmian kantor DPC PDIP Kabupaten Sumenep ini merupakan momentum penting mewujudkan kedaulatan partai.

"Kantor ini saya harap bisa jadi pusat pendidikan politik dan di kantor inilah seluruh perencanaan strategis partai dirumuskan, gunakanlah kantor ini sebagai pusat penggemblengan kader partai," kata Hasto.

Dia pun berharap, akan ada kursus-kursus politik dan kepemimpinan pascaperesmian tersebut. Hasto juga bermimpi, kantor baru di Madura ini bisa dijadikan sarana perjuangan demi kepentingan rakyat. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini