Sukses

Minimalisasi Golput, KPUD Tana Toraja Ajak Warga Bersepeda Santai

Kegiatan ini mendapat pengamanan ketat dari aparat Polres Tana Toraja.

Liputan6.com, Tana Toraja - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan sepeda santai yang dihadiri 500 peserta. Kegiatan ini sebagai wujud sosialisasi pilkada kepada masyarakat.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Tana Toraja, tujuannya selain sosialisasi pilkada juga agar masyarakat ikut mensukseskan pilkada di antaranya menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya tidak golput," kata Ketua KPUD Tana Toraja, Rizal Randa, di Tana Toraja, Minggu (22/11/2015).

Kegiatan ini mendapat pengamanan ketat dari aparat Polres Tana Toraja. Polres pun mengerahkan sejumlah personel dari tiap polsek yang wilayahnya berada di rute sepeda santai.


Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief Satrio mengatakan kegiatan bersepeda santai ini digagas oleh KPUD Tana Toraja. Dia menilai kegiatan ini berjalan aman dan kondusif.

"Kita hanya kerahkan sekitar 50 personel dari Polres Tana Toraja kemudian dibantu oleh personel jajaran Polsek di Tana Toraja juga," tukas Arief.

Selain bersepeda santai, rangkaian acara itu dimeriahkan senam bersama dan pengundian door prize.

Sebagai rute sepeda santai, para peserta melewati rute dari Jalan Pongtiku Mandetek, Kelurahan Tambunan, Kecamatan Makale Utara, lanjut ke Jalan Nusantara dan berakhir di depan Pos Lantas Kota Makale. (Bob/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini