Sukses

Taufik DPRD: Kalau Saya Maju Pilkada DKI 2017, Ahok Pasti Kalah

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menilai, mantan rekannya di Gerindra itu sudah menyiapkan aturan guna memenangkan pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 2017. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun telah menyatakan diri siap bertarung dalam Pilkada serentak itu. Namun hingga kini, belum ada lagi nama yang berani mendeklarisakan diri maju pilkada.

Melihat geliat politik DKI, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik belum mau ikut dalam hiruk pikuk Pilkada 2017. Dia malah sesumbar bakal mengalahkan Ahok bila maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Kalau saya maju, Ahok kalah. Karena Ahok kan enggak PD (percaya diri)," ujar Taufik di DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9/2015).

Pria yang kerap berseteru dengan Ahok itu menilai, mantan rekannya di Gerindra itu sudah menyiapkan aturan guna memenangkan pilkada di putaran kedua. Caranya, mengubah UU 29 Tahun 2007 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan revisi ini, kata Taufik, membuka peluang gubernur DKI Jakarta dipilih langsung oleh presiden.

"Dari Januari ngurus perubahan bahwa gubernur dipilih oleh presiden. Saya tidak tahu Pemda disuruh atau tidak sama Pak Ahok," tutup Taufik.

Beberapa nama seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai lawan kuat Ahok pada Pilkada DKI 2017. Tak hanya itu, belakangan juga muncul nama Sandiaga Uno dan Triwisaksana atau Sani. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • M Taufiq

Video Terkini