Sukses

Cita-cita Walikota Risma pada Akhir Masa Jabatan

Risma menegaskan, pekerjaan-pekerjaan seperti itu harus dia lakukan. Agar nantinya staf-stafnya bisa bekerja lebih mudah.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan segera mengakhiri masa tugasnya. Hal tersebut karena sampai saat ini belum ada pasangan calon walikota dan wakil walikota yang mau bersaing dengannya di Pilkada serentak, Desember 2015.

Oleh sebab itu, Risma nantinya akan digantikan pelaksana tugas (Plt) walikota Surabaya yang akan ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Plt Walikota akan menjalankan roda pemerintahan Surabaya sampai dua tahun ke depan. Jelang masa tugas berakhir, rupanya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Risma.

Hal tersebut diakuinya seusai bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Yuddy Chrisnandi.

"Ya, aku ngurus-ngurus seperti ini. Ada rumah sakit untuk pendidikan. Kita juga butuh dokter-dokter spesialis," kata Risma di Kantor KemenPANRB, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

"Kemarin juga ngurus izin PLN pembelian listrik dari TPA (tempat pembuangan akhir). Aku ngurus sendiri. Karena sudah sekian tahun molor," jelas dia.

Risma menegaskan, pekerjaan-pekerjaan seperti itu harus dia lakukan. Agar nantinya staf-stafnya bisa bekerja lebih mudah. "Harus tak terobos, sekarang terobos sendiri. Supaya stafku nih tenang, karena yang berat-berat sudah tak buatkan jalurnya. Sehingga mereka menjalankan rutinitas saja," papar dia.

"Jadi sekarang lebih ke arah saya ingin meninggalkan yang terbaik untuk warga Surabaya," pungkas Risma. (Ron/Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.