Sukses

Jadi Bakal Cawapres, Posnas Prabowo Nilai Gibran Bisa Bangun Indonesia Wakili Suara Anak Muda

Bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Saat mendaftar sebagai capres-cawapres pada Rabu 25 Oktober 2023, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka didampingi seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta para relawan pendukungnya.

Menurut Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Posko Nasional Prabowo (Sekjen PP Posnas Prabowo) Tanzar Maharsi, dengan semangat muda dan pengalaman yang dimiliki saat ini, pihaknya melihat bahwa Bapak Prabowo sangat percaya bahwa Gibran dapat menjadi sosok pendamping yang tepat untuk membangun Indonesia melalui suara anak muda.

"Tentu saja Pak Prabowo menilai sosok Mas Gibran merupakan pemimpin muda yang memiliki pengalaman yang hebat diusianya saat ini dalam membangun Indonesia kedepan bersamanya," ujar Tanzar melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/10/2023).

Dia menilai, terpilihnya Gibran menjadi sebagai bakal cawapres Prabowo, tentu sudah menjadi pertimbangan dan diskusi yang matang antara sang Ketua Umum Partai Gerindra dengan parta koalisi KIM serta seluruh pendukungnya.

Tanzar mengatakan, meski opini publik dan bayangan politik Gibran kedepan sebagai bakal cawapres Prabowo menjadi dinamika yang dapat membangun Indonesia nantinya, namun tujuan keduanya jelas, yaitu mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Opini publik dan bayangan politik kedepan merupakan suatu tantangan dan dinamika yang akan membangun Indonesia. Tugas kita adalah mendukung setiap langkah kaki keduanya yang mana, kita juga ingin sama sama membangun Indonesia lebih baik bersama Prabowo-Gibran dan harus diingat _Tua itu pasti, Dewasa belum tentu_, karena negeri ini harus dipimpin oleh pemimpin yang memiliki pola pikir dewasa untuk Indonesia maju," kata dia.

"Semestinya kita dapat mendukung Prabowo dan Gibran kedepan yang dapat mewakili suara dari kaum muda hingga tua dengan pengalaman masing-masing yang telah teruji kapasitasnya dalam membangun Indonesia Maju," jelas Tanzar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo dan Gibran Naik Kendaraan Taktis Maung ke KPU

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan bakal capres-cawapres. Keduanya didampingi para ketum dan sekjen partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Saat mendatangi KPU, Prabowo-Gibran menggunakan kendaraan taktis Maung. Kendaraan itu digunakan olehnya dan para ketum parpol KIM mulai dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo merasa senang bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk menuju ke KPU melakukan pendaftaran sebagai bakal capres-cawapres.

"Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia, ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera," kata Prabowo dalam pidatonya di KPU RI, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para tokoh-tokoh nasional yang turut mengantarkan dirinya melakukan pendaftaran.

"Tadi saya juga ucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir, ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Iman Safaat. Tiga mantan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, Idham Azis, Jenderal Polisi Sutanto dan juga tokoh religius," jelas Prabowo.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Prabowo-Gibran Kompak Berkemeja Biru di Hari Daftar Capres Cawapres ke KPU

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Bacawapres KIM Gibran Rakabuming Raka tampil berdampingan menjelang mendaftar capres cawapres 2024 ke KPU.

Prabowo-Gibran terlihat kompak berkemeja biru muda saat menyapa awak media di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampak memadukan kemeja lengan panjang biru muda tersebut dengan celana panjang berwarna khaki. Sedangkan Gibran tampak memakai celana panjang warna hitam.

Prabowo menyampaikan secara singkat ketika dirinya ditanya awak media terkait alasan memilih busana berwarna biru. "Sejuk, sejuk, tenang, damai, gembira," kata Prabowo.

Awak media juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada Gibran. Tak banyak yang disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Doakan lancar yah, terima kasih," katanya singkat sembari mencakupkan tangan, sebelum kembali masuk ke kediaman Prabowo.

Setelah itu, keduanya bertolak menuju Indonesia Arena di kompleks GBK bertemu relawan dan pendukung sebelum beranjak ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersiap mendaftar Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Keduanya bergerak menemui para pendukung terlebih dahulu di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pantauan Liputan6.com, Rabu 25 Oktober 2023, Prabowo dan Gibran tiba di Gedung Indonesia Arena sekitar pukul 09.22 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.