Sukses

Sedan Station Berkayu Dilelang US$ 80.000

Sedan station wagon yang sebagian berdinding kayu ini dibangun pada 1948 dan diproduksi terakhir 1950-an. Sedan eksklusif di jamannya.

Mobil produksi akhir tahun 1940-an ini dulu kerap disebut sedan station wagon. Kendaraan 'Packard Eight' dengan sebagian dinding terbuat dari kayu ini sempat menjadi perhatian publik otomotif di event pelelangan Amelia Island RM 8 Maret.

Sedan station wagon ini bersandar pada mesin 6 dan 8 silinder model 110 dan 120 dengan konsep baru mobil packard. Mobil station wagon ini merupakan sedang wagon eksklusif pada jamannya.  



Model sedan station ini kembali muncul pada 1948 dengan standar Packard Eight versi estate terbaik. Desain bagian belakangnya didesain ulang bersemi fastback. Walhasil, lekuk-lekuk profil swoopy tampak menonjolkan 'keseksiannya'. Keberadaan pintu-pintu terutama di dua potong pintu belakang bergaya clamshell tergolong model baru pada saat itu.



Pada masa pascaperang seperti ini, penampilannya selalu menawan dan harganya lebih terjangkau. Sedan station ini terus diproduksi hingga berakhir pada 1950-an.  

Sedan station Packard Eight terakhir seperti diberitakan laman autoweek.com Rabu (12/2/2014) disimpan oleh kolektor terkenal Richard dan Linda Kughn. Desain baru sedan station ini dikerjakan dengan lebih teliti. Bagian interiornya diperindah dengan kulit berkualitas. Selain itu, di bagian dasarnya dilambari karpet warna cokelat dan dashboard dari kayu-grained. Mobil dengan sistem transmisi opsional ini cocok dipakai pada saat musim panas.

Harga sedan station diperkirakan bakal dilempar ke pelelangan dengan harga US$ 60.000 hingga US$ 80.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini