Sukses

Berkendara Santai dengan Honda Stylo 160 ke Tempat Bersejarah di Jakarta

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mengajak beberapa rekan media untuk mencoba langsung skuter matik (skutik) terbarunya, Stylo 160

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS), sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mengajak beberapa rekan media untuk mencoba langsung skuter matik (skutik) terbarunya, Honda Stylo 160. Roda dua, dengan mengusung gaya retro modern ini, dibawa untuk menikmati jalanan kota Jakarta, dengan melewati berbagai kondisi lalu lintas, yang juga cukup padat.

Sebagai salah satu skutik yang diperuntukan untuk penggunaan harian, Honda Stylo 160 ini memang memiliki tenaga yang sudah sangat cukup untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas pengendaranya.

Selain itu, handling dari Honda Stylo 160 ini, juga cukup lincah, bahkan untuk menembus kemacetan di berbagai ruas jalan ibu kota, di Sabtu pagi hari.

Bertajuk Fashion Urban City Rolling Bersama Media dan Blogger/Vlogger, dengan mengusung tema ‘Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling’, perjalanan menggunakan Honda Stylo 160 ini, dimulai dari dealer Wahana Honda di bilangan Jakarta Pusat, menuju Lapangan Banteng, Monumen Nasional (monas), dan berakhir di wilayah Kota Tua.

Di Kota Tua Jakarta, para peserta touring mengunjungi antara lain Jembatan Kota Intan dan Museum Sejarah. Tempat-tempat tersebut kental dengan nilai-nilai sejarah yang perlu dilestarikan.

"Kami mencoba memadukan antara gaya fashionable Stylo dan tempat-tempat bersejarah, seperti Kota Tua Jakarta. Dengan begitu, pengguna motor Stylo 160 yang mayoritas generasi muda tidak lupa dengan nilai-nilai sejarah bangsanya," ujar Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana.

Secara tampilan, Honda Stylo 160 memiliki tata cahaya yang sudah full LED. Ini menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern pada skutik premium fashionable itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Skutik anyar ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm.

Pada sistem pengereman, Stylo 160 hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS.

Skutik ini mengandalkan pelek berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ukuran ban 110/90 di depan dan 130/80 di belakang.

New Honda Stylo 160 juga didukung dengan fitur-fitur penunjang bagi pengendara yang modis, seperti rak depan, rak tengah yang disertai dengan penutup, lalu hadirnya fitur USB charger type A untuk mendukung rasa nyaman pengendara atas daya alat komunikasinya, serta ditunjang oleh Honda Smart key dan alarm system untuk memberikan rasa aman.

Honda Stylo 160 mengandalkan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm.

Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan pengendara dalam berkendara.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.