Sukses

Toyota Yaris Cross Hybrid Cocok Dikendarai Wanita, Fitur-Fitur Ini Jadi Bikin Aman!

Toyota Yaris Cross Hybrid pun hadir menawarkan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan penuh kepercayaan untuk kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan serta kenyamanan menjadi prioritas utama bagi para pengemudi, khususnya bagi wanita yang menginginkan kepraktisan dan keamanan dalam berkendara sehari-hari. Untuk itu, Toyota Yaris Cross Hybrid pun hadir menawarkan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan penuh kepercayaan untuk kaum hawa.

Dengan fokus pada kemudahan pengemudi wanita, Toyota Yaris Cross Hybrid hadir dengan serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan. Mulai dari desain elegan hingga teknologi terdepan, setiap detail dari mobil hybrid itu seolah-olah dirancang untuk kebutuhan dan keamanan pengemudi wanita.

Mau tahu apa saja fitur canggih yang hadir di Toyota Yaris Cross Hybrid sebagai pilihan ideal bagi wanita dalam mencari keseimbangan antara gaya hidup aktif dan keamanan dalam berkendara?

Mulai dari sistem keamanan hingga kemudahan dalam mengemudi di berbagai kondisi, berikut ini fitur Toyota Yaris Cross Hybrid yang bisa menjadi mitra setia bagi para wanita di jalan raya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keamanan Toyota Yaris Cross Hybrid

Selain irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan bertenaga, Toyota Yaris Cross Hybrid dibekali dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang memiliki beragam fitur keselamatan dan asistensi saat berkendara.

Ya, Toyota Yaris Cross Hybrid dibekali fitur Safety dan Security yang meliputi 6 Airbags (Driver + Passenger + Side + Curtain), Alarm dan Immobilizer, Emergency Brake Signal (EBS), dan Parking Sensor Front dan Rear Clearance Sonar.

Selain itu, Toyota Yaris Cross Hybrid juga disematkan Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking. Fitur keamanan itu menghadirkan sistem kamera dan radar yang membantu mengurangi risiko kecelakaan serta kerusakan pada tabrakan frontal.

Ada pula Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention yang dapat membantu pengemudi saat melewati jalur yang tidak diinginkan dengan peringatan visual dan suara, plus bantuan kemudi. 

Tak hanya itu, disematkan juga Adaptive Cruise Control yang mendeteksi kendaraan di depan, sehingga mobil berada di jarak yang aman. Mobil hybrid ini juga dibekali dengan fitur Front Departure Alert yang memperingati pengemudi dengan suara saat mendahului kendaraan yang bergerak di lalu lintas. 

Toyota juga menghadirkan fitur Lane Keeping Control juga hadir untuk membantu pengemudi meminimalisir goyangan kendaraan saat berkendara di jalan lurus. Toyota Yaris Cross Hybrid juga disematkan Automatic High Beam yang dapat mendeteksi kendaraan di depan melalui lampu, dan dapat mendeteksi secara dini terhadap pejalan kaki atau rintangan lain.

Lalu, ada Pedal Misoperation Control yang berfungsi mencegah tabrakan depan saat parkir agar tidak menginjak gas secara tidak sengaja.

3 dari 3 halaman

Visibilitas Mengemudi Luas

Toyota Yaris Cross Hybrid juga menghadirkan Panoramic View Monitor yang berguna untuk meningkatkan visibilitas sekeliling kendaraan saat mengemudi dan parkir.

Selain itu, Blind Spot Monitoring juga hadir sebagai sistem bantuan mengemudi yang memberi tahu pengendara lewat sinyal grafis di kaca spion, jika ada kendaraan lain yang bergerak di area titik buta.

Tak hanya itu, fitur Rear Cross-Traffic Alert juga dihadirkan untuk menambah pandangan ke belakang yang luas guna menunjang keselamatan ketika membelokkan objek di belakang saat bermanuver mundur.

Toyota Yaris Cross Hybrid turut menghadirkan Vehicle Stability Control untuk menjaga kestabilan kendaraan saat melakukan tikungan tajam agar tidak terjadi over atau under steering. Last but not least, tersedia Hill Start Assist yang berfungsi mencegah kendaraan mundur atau turun saat berada di tanjakan.

Nah, itulah fitur keamanan berkendara canggih yang dihadirkan Toyota di Yaris Cross Hybrid. Dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap tersebut, momen berkendara kaum hawa bisa makin aman!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini