Sukses

Empat Fitur Suzuki Ertiga Hybrid Cruise yang Menunjang Kenyamanan Berkendara Jarak Jauh

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise menawarkan akomodasi lengkap yang cocok dijadikan mobilitas pribadi untuk perjalanan jauh seperti saat momen mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga Hybrid Cruise menjadi produk terkini yang belum lama ini dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). MPV tujuh barus ini menawarkan akomodasi lengkap yang cocok dijadikan mobilitas pribadi untuk perjalanan jauh seperti saat momen mudik Lebaran.

Selain kabin lapang, jok baris kedua bisa diatur (maju & mundur) dan mesin begitu senyap. Apalagi ditambah dengan deret fitur pendukung yang bikin asyik dan praktis. Berikut ulasannya:

Cruise Control

Saat mobil melintas di jalan tol panjang, terkadang terasa melelahkan bagi sebagian pengendara. Guna meringankan perjalanan, fitur cruise control benar-benar efektif, bikin kaki tak mudah pegal.

Meski batas maksimum kecepatan yang diperbolehkan lebih tinggi. Namun laju All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise bisa dijaga secara konstan 100 km/jam.

Sesekali penyesuaian kecepatan turut dilakukan. caranya gampang, karena hanya perlu mengubah batas kecepatan mobil melalui tombol (-) yang ada kanan di lingkar kemudi.

Engine Auto-Stop

Untuk mudik, aneka kondisi jalan pasti dilalui. Jelang Lebaran, kemacetan atau kepadatan jalan sering dilalui. Sehingga memerlukan gaya berkendara stop & go.

Dalam situasi seperti ini, keberadaan fitur Engine Auto-Stop dapat langsung dirasakan manfaatnya. Ia berguna, mematikan mesin secara otomatis ketika mobil berhenti. Kemudian hidup saat perjalanan dimulai kembali. 

Di dalam Multi Information Display (MID) dapat diketahui seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat selama fitur tersebut aktif. Salah satu contohnya saat tim OTO.com berkendara dengan konstan dan santai.

Bisa didapat 20 km/liter. Namun perlu diketahui, kondisi kepadatan, suhu (penggunaan AC) dan gaya mengemudi. Sangat berpengaruh terhadap konsumsi bensin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layar Monitor 8 Inci

Beruntung, di dalam All New Ertiga Hybrid Cruise semakin menyenangkan berkat hiburan tanpa henti melalui head unit layar sentuh 8 inci. Terlebih lagi, monitor telah dilengkapi dengan fitur smartphone mirroring.

Sehingga penumpang bisa menghubungkan ponsel pintar dan memutar musik. Kemudian menampilkan peta perjalanan (Google maps) dalam rangka mencari lokasi destinasi atau lokasi lain yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Sesekali dalam kondisi menunggu di lokasi parkir. Penumpang dapat menghubungkan aplikasi video untuk menayangkan karaoke lagu favorit dan bernyanyi bersama untuk mencairkan suasana. 

Auto Guide Me Light

Jelang Lebaran, kondisi jalan tol semakin padat membuat perjalanan sedikit lebih lama hingga larut malam. Sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat di rest area.

Minim pencahayaan di area parkir tidak menyulitkan bagi pencarian posisi All New Ertiga Hybrid Cruise. Karena terpasang fitur Auto Guide Me Light. Jujur, sangat membantu untuk menemukan mobil yang terparkir dengan mudah.

Di antara banyaknya mobil terparkir, lampu mobil dapat menyala dalam beberapa detik untuk memberikan tanda dan memandu menuju ke dalam kabin. 

Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT SIS, mengungkapkan fitur pada All New Ertiga Hybrid Cruise turut membantu kelancaran perjalanan mudik penggunanya.

”Menyongsong momen mudik lebaran yang sudah dekat. Suzuki Indonesia berharap perjalanan para pemudik lancar dan dapat memanfaatkan fitur-fitur pintar di mobil Suzuki. Penggunaan fitur tepat guna, bisa membantu kelancaran pengalaman mudik agar lebih mudah dan berkesan,” ungkap dia.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.