Sukses

DC Charging Wuling Beroperasi di 6 Titik, Gratis Sampai Akhir Mei 2024

Wuling Motors (Wuling) resmi mengoperasikan enam (6) titik pengisian daya baterai mobil listrik dengan sistem DC Charging yang tersebar di beberapa lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) resmi mengoperasikan enam (6) titik pengisian daya baterai mobil listrik dengan sistem DC Charging yang tersebar di beberapa lokasi. Menariknya, fasilitas ini bisa digunakan oleh pengguna Wuling BinguoEV secara gratis hingga 31 Mei 2024 tanpa perlu menggunakan aplikasi khusus.

Disebutkan, 6 titik DC Charging ini berada di Wuling Center (Jakarta Selatan), SCBD Park (Jakarta Selatan), Collins Marketing Gallery (Tangerang), Bekasi Cyber Park Mall (Bekasi), dan dua (2) rest area jalan tol, yakni KM 207A di tol Palikanci dan KM 379A di tol Batang-Semarang.

Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors menyebutkan, kehadiran fasilitas pengisian daya secara cepat ini merupakan bagian dari komitmen Wuling di industri kendaraan listrik dimana tidak hanya menghadirkan ragam pilihan produk yang tepat untuk konsumen namun juga pengembangan ekosistemnya.

"Kami berharap para konsumen BinguoEV dapat merasakan pengalaman pengisian daya cepat dengan mudah dan nyaman," kata Maulana Hakim dalam keterangan tertulisnya.

Mengenai pengoperasian pengisian dayanya, konsumen dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC Wuling BinguoEV yang terletak di sebelah kiri depan mobil.

Saat sudah terhubung, konsumen dapat melihat status proses pengisian daya pada layar MID dan layar fasilitas pengisian daya.

Pengisian daya secara cepat ini hanya memakan waktu sekitar 30-35 menit dengan persentase pengisian daya 30 persen hingga 80 persen.

Apabila konsumen ingin menghentikan proses pengisian daya, pilih ‘stop’ di layar fasilitas pengisian daya dan mencabut charging gun dari mobil dan letakkan kembali seperti semula.

Perlu diketahui, konsumen baru akan menggunakan aplikasi tertentu untuk dapat menikmati fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik ini setelah Mei mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas AC Charging

Sebelumnya, Wuling telah menyediakan fasilitas AC Charging yang dapat digunakan di 54 jaringan diler resmi dan 6 lokasi pengisian daya umum sehingga memudahkan konsumen Air ev maupun BinguoEV dalam pengisian daya saat melakukan perjalanan.

"Kedepannya, kami terus berkomitmen untuk menambah titik DC dan AC Charging. Tentunya akan kami informasikan secara berkala melalui situs web dan akun resmi media sosial Wuling," jelas Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Wuling juga berkomitmen untuk terus menambah titik pengisian daya sampai dengan akhir tahun ini. Informasi lebih lanjut mengenai lokasi pengisian daya AC dan DC untuk kendaraan listrik Wuling, silakan kunjungi laman resmi wuling.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini