Sukses

Mitsubishi Fuso Bertekad Jualan Lebih Banyak di 2024, Ini Strategi yang Disiapkan

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia membidik penjualan lebih tinggi di sepanjang tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia membidik penjualan lebih tinggi di sepanjang tahun ini dibanding pencapaian tahun lalu.

Aji Jaya, Sales & Marketing Director KTB menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41 persen atau tumbuh sebesar 1,8 persen dengan total unit 34.850. Untuk merealisasikan target itu, KTB mengusung strategi 'customer-first'.

"Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi, tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen," terang Aji Jaya di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Guna menunjang strategi tersebut, ada beberapa hal lain yang difokuskan KTB, mulai dari menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen.

Selain itu, peningkatan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner, menjadi bagian dari strategi yang dilancarkan.

Sekadar informasi, pada 2023 penjualan kendaraan niaga KTB mencapai 33.283 unit. Capaian tersebut membawa Mitsubishi Fuso mempertahankan posisi sebagai market leader dengan raihan market share sebesar 39,2 persen.

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53 persen.

Sedangkan di kelas medium duty truck (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18 persen atau sebanyak 4.179 unit.

"Dari aspek purnajual, Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada 2023, naik hingga 17 persen jika dibandingkan tahun 2022," jelas Aji Jaya.

"Dengan semakin banyaknya penjualan spare part tentunya menjadi tujuan kami untuk menjaminan ketersediaan spare part di seluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran eCanter dan Program Ramadhan

Sekadar informasi, Mitsubishi FUSO akan secara resmi meluncurkan truk listrik yaitu eCanter pada Juli 2024. Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik.

Dengan berbagai strategi baru ini, KTB bertekad untuk memperkuat posisinya sebagai distributor Mitsubishi FUSO di Indonesia dan terus memenuhi kebutuhan konsumen dari beragam sektor industri.

Dan menyambut bulan suci Ramadhan, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumennya.

Konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10 persen untuk penggantian filter oli dan filter solar. Kemudian diskon 20 persen untuk oli mesin, dan diskon 10 persen untuk jasa pengerjaan.

Disamping itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.