Sukses

Mobil Listrik China Jadi yang Terbaik di Jepang

Mobil listrik China, BYD Dolphin, berhasil mendapatkan total 241 poin, dari keseluruhan penghitungan suara. Tempat kedua, Hyundai Kona Electric generasi kedua dapat 151 poin, dan Atto 3 mendapatkan 145 poin

Liputan6.com, Jakarta - Build Your Dream atau BYD, benar-benar menjadi merek pendatang baru yang wajib diperhitungkan di pasar Jepang. Pabrikan asal Cina ini bahkan berhasil menjadikan Dolphin dan Atto 3 menyabet penghargaan di Japan EV of the Year 2023.

Disitat dari Paultan, BYD Dolphin berhasil meraih penghargaan tertinggi, dengan menempati posisi pertama dan Atto 3 menempati posisi ketiga, serta Hyundai Kona berada di posisi kedua di antara dominasi BYD.

Di Jepang, BYD Dolphin dijual dengan baterai 44,9 kW dengan harga 3,63 juta yen sebagai varian dasar. Sedangkan untuk long range, mendapatkan baterai berkapasitas 58,56 kWh dan dijual dengan banderol 4,07 juta yen.

 

BYD Dolphin berhasil mendapatkan total 241 poin, dari keseluruhan penghitungan suara. Tempat kedua, Hyundai Kona Electric generasi kedua dapat 151 poin, dan Atto 3 mendapatkan 145 poin.

Sementara itu, BYD Dolphin di Indonesia juga sudah diperkenalkan dan dijual. Mobil listrik ini dijual dengan harga Rp 425 juta untuk tipe premium extended.

Mobil listrik ini dibekali baterai berkapasitas 60,48 kWh dengan motor listrik yang sanggup mengaliri daya sebesar 150 kW atau setara 201 tenaga kuda. Mobil dengan penggerak road depan ini juga menawarkan torsi badak, yakni 310 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa BYD Dolphin

Klaim pabrikan, top speed mobil ini di angka 160 km/jam. Namun rekan kami sempat memacunya hingga 172 km/jam.

Dengan komposisi ini, performa yang ditawarkan BYD Dolphin sungguh fun to drive. Apalagi mobil ini memiliki ground clearance cukup rendah sehingga rasanya seperti sedang mengendarai sedan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini