Sukses

Motul Lanjutkan Dukung Tim Prima Pramac Racing di MotoGP 2024

Prima Pramac Racing telah melakukan peluncuran tim untuk ajang balap MotoGP musim 2024. Perkenalan tersebut, dilakukan di Sirkuit Sakhir, Bahrain

Liputan6.com, Jakarta - Prima Pramac Racing telah melakukan peluncuran tim untuk ajang balap MotoGP musim 2024. Perkenalan tersebut, dilakukan di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Musim 2024, Prima Pramac Racing hadir dengan livery dan juga formasi baru. Tim satelit Ducati ini, masih mengadopsi warna ungu. Hanya saja, sentuhan warna putih diganti menjadi warna hitam yang membuat tampilan Prima Pramac Racing terlihat lebih agresif.

Untuk formasi pembalap, mereka masih mempertahankan runner up MotoGP tahun lalu, Jorge Martin yang akan berduet dengan rekrutan baru Franco Morbidelli.

"Saya rasa motor kami cukup bagus, kami telah membuat langkah besar dalam hal desain. Kami harus mencoba, ketika mengendarai motor yang lebih agresif, untuk menjadi sedikit lebih agresif di trek dan mencoba untuk membawanya ke posisi pertama," ujar Jorge Martin, dalam keterangan resmi, Rabu (6/3/2024).

Ambisi Prima Pramac Racing untuk mengejar titel juara dunia MotoGP 2024, juga diperkuat lewat dukungan pihak sponsor, seperti pelumas Motul yang memang memiliki DNA balap.

Motul sendiri sudah menjadi bagian dari Prima Pramac Racing sejak musim lalu ketika Jorge Martin bertarung dengan Bagnaia hingga akhir seri kejuaraan. Musim ini, Motul kembali berkomitmen untuk mendukung tim satelit terkuat di grid MotoGP tersebut.

Managing Director PT Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhami mengatakan, Motul sebagai merek pelumas yang besar di dunia balap, tentunya bangga menjadi partner Prima Pramac Racing dalam mencetak sejarah di MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Gelar Juara

"Musim ini, kami yakin Prima Pramac Racing masih punya potensi menghadirkan banyak kejutan di sepanjang seri balapan MotoGP. Selain itu, kolaborasi Motul dengan Prima Pramac Racing juga menjadi wadah kami dalam hal riset pengembangan produk," ungkap Luthfi Ilhami.

Antusiasme yang sama juga disampaikan Team Principal Prima Pramac Racing, Paolo Campinoti. Menurutnya, target Prima Pramac Racing musim ini adalah bersaing di baris depan dan mengejar gelar juara.

"Musim 2024 akan menjadi kejuaraan yang penting bagi kami. Ini akan menjadi tantangan sulit untuk berkembang dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang terbaik," tukas Campinoti.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini