Sukses

Belanja Komponen Otomotif Kini Bisa Lewat Online, Begini Caranya

Namun konsumen seringkali kesulitan menemukan komponen yang pas, misalnya kecocokan dengan mobil, pencarian ukuran tertentu, kepastian produk dan kesulitan mencari toko yang terpercaya

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online kini seperti sudah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan, tanpa harus keluar rumah, menjadikan cara ini begitu digemari.

Belanja online, juga sudah merambah ke industri otomotif, dengan banyaknya komponen kendaraan yang tersedia di platform internet.

Namun konsumen seringkali kesulitan menemukan komponen yang pas, misalnya kecocokan dengan mobil, pencarian ukuran tertentu, kepastian produk dan kesulitan mencari toko yang terpercaya.

Tren dan perilaku transaksi inilah yang memunculkan ide awal dibuatnya TokoKakiKaki (TKK), sebuah marketplace baru untuk memenuhi kebutuhan belanja otomotif yang dapat diakses melalui www.tokokakikaki.com.

Banyaknya transaksi kebutuhan otomotif ternyata dilakukan pada marketplace yang sifatnya general.

Untuk itu, TokoKakiKaki menjadi marketplace yang 100 persen ditujukan menjawab kebutuhan belanja otomotif, sekaligus diharapkan mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup pecinta otomotif.

"Terutama saat pandemi kemarin, kami melihat demand untuk transaksi online ini cukup tinggi. Apalagi marketplace yang 100% otomotif banget itu bisa dibilang kurang kelihatan, itulah alasan utama kami membuka TokoKakiKaki,” ucap Hansel Putra, Project Manager TokoKakiKaki, di IIMS 2024, Rabu (21/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Beragam Produk Otomotif

Nama TokoKakiKaki yang begitu unik related dengan kendaraan bermobil/bermotor. Di mana makna kaki-kaki adalah kendaraan transportasi yang kita gunakan.

Sehingga ke depannya, TokoKakiKaki ingin membuka kerjasama untuk produk maupun brand otomotif lainnya sebagai merchant di TokoKakiKaki.

"Meskipun namanya TokoKakiKaki, kami juga ingin menawarkan berbagai produk berkaitan otomotif lainnya, misalnya parts mesin, audio, sampai merchandise yang berhubungan dengan otomotif. Anggap saja kalau sebuah mobil adalah kaki kita untuk bermobilitas,” tambah Ted Diesta, founder TokoKakiKaki.

TokoKakiKaki saat ini sudah diisi oleh merchant velg, ban, rem dan suspensi, bahkan merchandise otomotif. Tidak hanya barang baru, TokoKakiKaki juga menawarkan barang bekas (preloved).

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.