Sukses

Jajal Mobil Baru Mitsubishi di Arena Test Drive IIMS 2024

Salah satu merek mobil yang tersedia di arena ini adalah Mitsubishi. Jenama berlogo tiga berlian itu menampilkan sederet produk andalannya, seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, hingga produk terbarunya, Mitsubishi XForce

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu area yang ramai disambangi pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah arena test drive. Di sini, tersedia banyak model mobil baru yang bisa dites pengunjung.

Brand yang meramaikan arena ini tidak hanya dari Jepang, ada pula merek mobil Eropa, hingga pabrikan Tiongkok. Tipe mobilnya pun beragam, baik yang bermesin konvensional hingga mobil listrik.

Salah satu merek mobil yang tersedia di arena ini adalah Mitsubishi. Jenama berlogo tiga berlian itu menampilkan sederet produk andalannya, seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, hingga produk terbarunya, Mitsubishi XForce.

Pantauan Liputan6.com, XForce menjadi salah satu model Mitsubishi yang paling banyak dicoba pengunjung IIMS 2024. Mereka sepertinya penasaran dengan performa yang ditawarkan Mitsubishi XForce.

Liputan6.com pun tergoda juga untuk menjajal XForce di area test drive IIMS 2024 terdapat trek zig zag, tanjakan, dan speed bump yang dibuat mirip dengan kondisi jalanan Indonesia.

Hasilnya, seluruh obstacle yang disediakan dapat dilalui dengan mudah. Dan SUV ini menawarkan kenyamanan berkendara cukup baik.

Untuk diketahui, Mitsubishi XForce dibekali mesin 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Mobil ini juga dilengkapi empat drive mode, yaitu normal, wet, gravel, atau mud, yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui.

Guna memanjakan telinga penumpang XForce, Mitsubishi membenamkan audio system Dynamics Sound Yamaha Premium. Sistem audio ini dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil.

Audio system ini juga terbilang canggih karena dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Bicara soal fitur, XForce cukup banyak memilikinya, mulai dari Active Yaw Control (AYC) dan Hill Start Assist, hingga beberapa fitur keselamatan ADAS lainnya seperti Active Stability Control, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, dan Auto Light Control.

Sekadar informasi, Mitsubishi XForce tersedia dalam dua varian, yakni Exceed CVT dan Ultimate CVT. Untuk Exceed CVT dibanderol Rp 379,9 juta, dan Ultimate CVT Rp 412,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Test Drive di IIMS 2024

 

Untuk bisa melakukan test drive, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengunjung. Pertama, melakukan registrasi dan mengisi form serta surat pernyataan. Selain itu, pengunjung juga wajib menunjukan SIM A yang masih berlaku.

Selama melakukan test drive, pengunjung wajib mematuhi, memperhatikan, mengikuti instruksi panita dan marshall di lapangan yang bertugas. Dan perlu dipastikan juga, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tidak terpengaruh obat-obatan dan alkohol.

Pengunjung yang melakukan test drive wajib menggunakan sabuk pengaman, juga mengikuti peraturan ketentuan dan keputusan penyelenggara.

Tidak lupa, pengunjung wajib mendatangi booth APM kendaraan masing-masing dan didampingi tenaga penjual masing-masing merek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini