Sukses

Datang ke IIMS 2024 Bisa Sambil Nyobain Mobil Listrik, Begini Caranya

Dyandra Promosindo, sebagai pihak penyelenggara IIMS 2024 menyediakan area test drive yang lebih luas, dengan pilihan mobil yang beragam, termasuk mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dipenuhi dengan beragam kendaraan baru, baik mesin konvensional maupun listrik. Bahkan, pengunjung acara otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini juga bisa sambil mencoba beragam roda empat dari berbagai merek.

Dyandra Promosindo, sebagai pihak penyelenggara IIMS 2024 menyediakan area test drive yang lebih luas, dengan pilihan mobil yang beragam, termasuk mobil listrik.

Selain itu, di area test drive ini, juga disediakan halang rintang yang diidesain layaknya kondisi jalan di Indonesia, seperti bergelombang, naik, dan turun.

"Mobil listrik banyak dicoba oleh konsumen. Bahkan, di area khusus test drive di merek Hyundai ini, bisa sampai 150-an orang yang coba mobil listrik," jelas salah satu penanggung jawab di area test drive IIMS 2024, Sabtu (17/2/2024).

Berikut, syarat yang harus diikuti untuk bisa mencoba mobil di IIMS 2024:

  1. Melakukan registrasi, mmengisi form, dengan jelas dan mengisi surat pernyataan
  2. Wajib memiliki SIM A asli, sah, dan masih berlaku
  3. Tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan
  4. Dilarang mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan
  5. Mentaati, memperhatikan dan mengikuti instruksidari panitia dan marshal yang bertugas
  6. Wajib mengenakan sabuk keselamatan selama berkendara
  7. Mengikuti peraturan, ketentuan, dan keputusan yang dikeluarkan oleh penyelenggara acara
  8. Wajib mendatangi booth APM kendaraan dan didampingi dengan tim sales masing-masing tiap APM kendaraan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Dorong Semua Merek Mobil Listrik Diproduksi di Indonesia

Pemerintah berambisi untuk bisa jadi pemain penting di industri otomotif global. Bermodalkan cadangan nikel yang melimpah di dalam negeri, Indonesia diyakini mampu berperan penting dalam ekosistem kendaraan ramah lingkungan di dunia.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan terus mendorong pemberian insentif untuk kendaraan listrik. Hal tersebut, bertujuan agar pabrikan di Tanah Air melakukan produksi di dalam negeri.

"Semuanya kita dorong (insentif kendaraan umum listrik). Tujuannya agar semuanya berproduksi di Indonesia," tegas pria yang akrab disapa Jokowi, saat mengunjungi pameran IIMS 2024, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Lanjut pria asal Solo ini, dengan memiliki banyak nikel di Tanah Air, Indonesia berpotensi jadi negara penghasil baterai kendaraan listrik yang cukup besar.

"EV semua merek berproduksi di Indonesia, karena kita mempunya kekuatan EV baterai," tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah terus mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.