Sukses

Mitsubishi Masih Pelajari Kemungkinan Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah resmi merilis Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah resmi merilis Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand. Namun, model ramah lingkungan asal pabrikan Jepang ini, belum ada tanda-tanda untuk diluncurkan di Indonesia, bahkan sama sekali tidak dibawa ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Saat ditanya terkait peluncuran Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menjelaskan jika pihaknya memang masih terus mempelajari kemungkinan hal tersebut terjadi.

"Kami tengah mempelajari produknya. Per negara, punya segmen pasar yang berbeda," jelas Kurita, saat ditemui di gelaran IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Lanjut Kurita, kita melihat pasar hybrid akan disukai, dan mengalami peningakatan permintaan di Indonesia.

Dengan kondisi tersebut, pabrikan berlambang tiga berlian ini, cukup serius untuk mempelajari kemungkinan untuk membawa model hybrid tersebut ke pasar Tanah Air.

"Tapi saat ini, saya tidak punya jawaban jelas, kapan kita akan membawanya (Xpander dan Xpander Cross Hybrid)," pungkasnya.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid yang meluncur di Thailand, tidak memiliki perbedaan yang mencolok baik dari segi eksterior dan interior dari model yang dijual di Indonesia.

Hanya terdapat emblem HEV, yang terletak di bagian fasia depan, pintu samping, dan bagasi. Ubahan paling mendasar tentu saja teknologi hibrida yang disematkan di Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Xpander dan Xpander Cross Hybrid

Sebelumnya, jenama asal Negeri Tirai Bambu ini akan menggunakan e-Power milik Nissan, tapi ternyata Mitsubishi memperkenalkan konsep e:Motion.

Spesifikasi teknisnya, Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross Hybrid dipersenjatai dengan mesin bensin MiVEC 1,6 liter yang dikembangkan dengan teknologi hibrida yang disebut e:Motion tersebut.Selain itu, teknologi Xpander dan Xpander Cross hybrid ini juga dapat dikendarai dengan berbagai mode, seperti full EV, hybrid series, hybrid paralel, sampai regenerative.

Menyoal harga, Mitsubishi Xpander hybrid dibanderol 912 ribu baht atau setara Rp 405,5 jutaan. Dan untuk Xpander Cross hybrid dijual mulai 946 ribu baht atau setara Rp 420,6 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini