Sukses

Jejaki Pasar Korea Selatan BYD Bawa Tiga Model Mobil Listrik

Seperti halnya saat masuk ke pasar Indonesia, BYD yang juga memperluas ekspansinya ke Korea Selatan juga akan membawa 3 model

Liputan6.com, Jakarta - Seperti halnya saat masuk ke pasar Indonesia, BYD yang juga memperluas ekspansinya ke Korea Selatan juga akan membawa tiga (3) model mobil listrik. Detail kendaraan listrik asal China ini juga sama dengan di Tanah Air, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal.

"Produsen kendaraan listrik Tiongkok yang berbasis di Shenzhen ini dijadwalkan untuk memiliki pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup Korea dan Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi bulan depan untuk mendapatkan izin menjual mobil listrik di Korea," ujar salah satu sumber yang mengetahui rencana BYD ke Korea Selatan, disitat dari Arena EV, Kamis (14/2/2024).

BYD yang masuk ke pasar Korea Selatan dengan menjual mobil listrik ini, memang harus mendapatkan sertifikasi dan keselamatan untuk jangkauan berkendara, efisiensi energi, ndan keamana baterai.

Selain itu, merek asing yang mencoba peruntungan di Negeri Ginseng ini, njuga harus menjalani tinjauan kelayakan untuk subsidi di negara tersebut.

"Prosesnya biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga bulan dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, BYD kemungkinan akan menjual model kendaraan listrik penumpangnya di Korea pada paruh pertama tahun ini," tambah sang sumber anonim itu.

Sementara itu, dari ketiga model BYD, yaitu Atto 3 menjadi mobil listrik pertama yang masuk ke pasar Korea Selatan. Mobil ramah lingkungan ini, akan bersaing dengan milik pabrikan lokal, Hyundai Kona Electric, Ioniq 5, Kia Niro EV, dan Kia EV6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan BYD Atto 3

Bicara BYD Atto 3 memang model global pertama dan terlaris BYD. Tahun lalu, perusahaan menjual lebih dari 100.000 unit model tersebut di luar Tiongkok, menyumbang sekitar 40 persen dari keseluruhan penjualan kendaraan listrik global BYD sebanyak 242.759 unit.

Setalah Atto 3, model listrik kedua BYD yang bakal masuk ke Korea Selatan, adalah Dolphin dan diikuti Seal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini