Sukses

Mitsubishi Evolution IX Saber Industries Siap Mendunia dengan Tampil di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Tim modifikator dan produsen aftermarket Indonesia, yang tergabung dalam campaign Saber Great of Indonesia, tengah bersiap untuk mengikuti pameran internasional Osaka Auto Messe (OAM) di Jepang, 10 hingga 12 Februari 2024.

Kegiatan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini, sekaligus membuka rangkaian agenda serie pertama Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024 Road to The World. Puncak pameran IMX sendiri, akan dilangsungkan pada 4 sampai 6 Oktober 2024, di ICE, BSD, Tangerang.

"Kami telah tiba di Tokyo, Jepang untuk melakukan pengecekan mobil di Pelabuhan Tokyo dan akan melakukan sesi pemotretan di gunung fuji untuk selanjutnya akan kami bawa berpameran di OAM 2024. Dengan harapan mobil dan produk produk Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di pameran sekala Internasional," jelas Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director, dalam keterangan resmi, Jumat (9/2/2024).

Sejumlah persiapan seperti final check Evo IX MR hingga display produk di booth Saber of Indonesia masih terus digencarkan. Setidaknya, saat ini semua persiapan pameran sudah mencapai 90 persen termasuk memastikan semua produk modifikasi karya anak bangsa siap tampil selama OAM 2024 berlangsung.

Tak terketinggalan, modifikator dan produsen aftermarket lokal memajang line-up komplet terbaru. Misalnya produk lampu aftermarket dari Saber Industries yang siap dirilis, produk premium car dari WetShine, rilisan terbaru Turbo Bastard Wheel yang berkolaborasi dengan Free Flow Kustom, dan hasil pengecatan Free Flow Kustom.

Tak ketinggalan, Shizka Prive akan menampilkan rancangan busana batik Hokokai yang dikenakan oleh model selama pameran berlangsung.

"Agenda kali ini lebih memfokuskan pada peningkatan kerjasama antara industri modifikasi Indonesia dan Jepang. Seperti kita ketahui, Indonesia terus mendorong industri modifikasi agar terus naik level, dari awalnya product user menjadi game changer," tegas Andre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Mobil Modifikasi dan Batik Indonesia

Mewakili industri modifikasi dan aftermarket Indonesia, Saber Great of Indonesia turut membawa mobil modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IX MR besutan car builder Saber Industries. Generasi sportcar eksklusif khusus pasar Jepang yang dikembangkan di Inggris tersebut siap menyapa industri modifikasi aftermarket Jepang.

Peraih gelar The Ultimate NMAA Top 50 dalam gelaran IMX 2022 ini, telah lulus kurasi dan penilaian oleh kurator modifikasi internasional. Menjadi bukti konkret bahwa kreativitas dan inovasi industri modifikasi Indonesia semakin diakui di kancah global.

Selama tampil di OAM 2024, Lancer Evo IX MR dibekali sejumlah penyempurnaan di semua sektor. Terutama di bagian bodi, generasi ke-9 sedan sport Lancer Evo tersebut mendapat imbuhan grafis visual dari seniman Kustom Paint, Free Flow.

Grafis bertema "Colorful Indonesia" ini menghadirkan desain batik Hokokai yang diaplikasi melalui teknik hand painting dan canting batik.

"Imbuhan grafis batik Hokokai punya irisan sejarah yang lekat dengan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Konsep racing Mitsubishi Lancer Evo IX MR semakin kontras oleh balutan budaya lokal berkat striping bermotif batik Hokokai yang merepresentasi budaya khas Indonesia," jelas Mochamad Syamsul Fahmi punggawa Custom Painting asal Indonesia, Free Flow Kustom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini