Sukses

Yamaha XMax 250 Connected Punya Warna dan Grafis Baru

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia menghadirkan warna dan grafis baru untuk Yamaha XMax 250 Connected. Pabrikan berlambang garpu tala itu menyebutnya, Premium Black.

Pilihan warna baru ini dihadirkan untuk merespons tren gaya hidup konsumen Maxi Yamaha yang terus berkembang dinamis. Kemunculannya menggantikan Premium Black sebelumnya. Kini menggunakan pelek berkelir biru untuk menggantikan warna bronze.

Penggunaan biru ikonik khas racing Yamaha tersebut tidak hanya diaplikasikan roda saja, tetapi juga di grafis berdesain minimalis serta logo Xmax yang berada di panel bodi belakang.

Warna dan grafis baru Xmax Connected Premium Black menemani varian yang sudah ada sebelumnya seperti Prestige Grey dan juga Luxury Red.

Kehadirannya semakin memperkaya pilihan konsumen dalam menentukan warna favorit sepeda motornya yang selaras dengan karakter dan preferensi gaya berkendara mereka.

“Sebagai upaya menjawab kebutuhan gaya hidup para pecinta skutik premium di Indonesia, Yamaha terus melakukan inovasi produk tidak hanya dari segi fitur teknologi, desain, dan performa mesin, namun juga melalui kehadiran warna-warna spesial yang kerap menjadi trendsetter di market sepeda motor nasional. Kali ini Yamaha memperkenalkan inovasi baru melalui kombinasi warna Premium Hitam yang dipadukan dengan kelir Biru Racing Yamaha. Kami optimis warna baru ini akan mendapatkan sambutan yang positif di tengah masyarakat, karena dapat meningkatkan kebanggaan serta sporty feeling saat berkendara,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Harganya masih dibanderol Rp66 juta OTR DKI Jakarta. Dan sekarang pilihan warnanya hanya tiga, Premium Black, Prestige Grey dan Luxury Red. Sayangnya dalam website resmi sudah tidak menjajakan Olive Green.

Sebagai informasi, Yamaha Xmax 250 Connected mengemas mesin Blue Core berkubikasi 249,8 cc, 4-tak, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Output yang dihasilkan bertahan 22,5 Hp di putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 24,3 Nm di 6.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

Fiturnya masih mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED di lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta day time running light (DRL).

Lalu Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Tak lupa pula Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Paling menarik tentu saja panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Dashboard canggih bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross.

Selanjutnya dia juga disuntik fitur konektivitas atau Y-Connect. Para pengendara bisa memantau segala informasi penting kendaraan lewat layar smartphone.

Mulai dari mengecek kondisi motor, lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, penggantian aki dan oli, serta notifikasi panggilan telepon, pesan, hingga email.

Untuk meningkatkan performa berkendara, terdapat fitur Traction Control System (TCS), guna meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Kemudian pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh.

Guna meningkatkan kestabilan saat berkendara, Xmax dibekali ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 127/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di belakang.

Suspensi depan mengadopsi gaya motorsport dengan tabung besar (33 mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan saat bermanuver.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini