Sukses

MG Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik di IIMS 2024

Liputan6.com, Jakarta - Morris Garages (MG) siap meluncurkan dua mobil listrik sekaligus di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kehadiran roda empat bertenaga baterai dari pabrikan blasteran Inggris dan Cina ini, merupakan bukti nyata komitmen perusahaan untuk berakselarasi transisi ke mobilitas berkelanjutan di Tanah Air.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan visi perusahaan, melalui IIMS 2024, dan ingin menegaskan kembali visi MG dalam mendukung dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami percaya, dengan meluncurkan dua kendaraan listrik kami yang terbaru, kami dapat memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen Indonesia untuk beralih ke mobilitas yang lebih ramah lingkungan," ujar Arief, dalam ketarangan resmi, Rabu (7/2/2024).

Dua mobil listrik MG yang mengaspal di IIMS 2024 pada 15 Februari mendatang ini, merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat posisi MG di pasar elektrifikasi Tanah Air.

Meskipun belum ada informasi detail terkait dua mobil listrik baru ini, namun rencana peluncuran tersebut menunjukan ambisi MG untuk memimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Tidak hanya dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan mobilitas modern, tetapi juga dengan berkontribusi pada upaya global dalam mengurangi dampak lingkungan.

Kehadiran empat model EV dari MG, termasuk New MG ZS EV dan MG 4 EV yang sudah di produksi secara lokal, tidak hanya memperluas pilihan kendaraan listrik di Indonesia – tetapi juga menandai langkah besar menuju masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MG Indonesia Bakal Boyong MPV Listrik Maxus 9

Morris Garages (MG) Motor Indonesia siap membawa MPV listrik bongsornya, Maxus 9. Model ramah lingkungan ini, kemungkinan besar akan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pada 15 Februari mendatang.

"Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat (2/2/2024).

MG Maxus 9, merupakan mobil keluarga ramah lingkungan dengan baterai lithium-ion 90kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 540 km dalam satu kali pengisian.

Selain itu, mobil ini juga memiliki rating keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP, dan diyakini dapat kandidat menarik perhatian di IIMS 2024.

Tapi, apakah kehadiran MPV listrik premium ini di Indonesia hanya sebatas rumor, atau akan menjadi kenyataan yang dapat mengubah lanskap kendaraan listrik di negeri ini?

"MG Maxus 9, dengan desain futuristiknya, performa mengagumkan, dan kenyamanan tingkat tinggi, tentunya menjadi kandidat yang cocok. Namun, apakah kami akan meluncurkannya di IIMS 2024? Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut," Arief menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.