Sukses

Land Cruiser Listrik Bakal Dijual 2026, Jarak Tempuh Tembus 1.000 Km

Liputan6.com, Jakarta - Toyota berencana memperluas jajaran Land Cruiser, dan bakal menjadikan model ikonik tersebut sebagai sebuah merek tersendiri. Hal tersebut, berkat penambahan dua model listrik baru, yang akan segera dijual.

Disitat dari Carscoops, Selasa (6/2/2024), kehadiran Land Cruiser listrik ini, telah diisyaratkan dengan sepasang model konsep. Perusahaan asal Jepan ini, merencanakan model kecil untuk pelanggan muda, dan model yang lebih besar untuk yang gemar dengan kemewahan.

Berdasarkan Land Cruiser SE pada 2023, model listrik ini diharapkan lebih besar dan berfokus pada kenyamanan dibandingkan Toyota Land Cruiser (Prado) seri J250 yang hadir di Amerika utara.

Baterai yang bakal tertanam di model listrik ini, juga akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel primastik Toyota, yang menjanjikan biaya produksi yang lebih murah, serta padat energi dibandingkan yang sudah ada.

Kombinasi teknologi dan kemewahan model ini dapat menjadikan produk yang ideal untuk diperkenalkan bersamaan dengan peringatan 75 tahun nama Land Cruiser pada 2026.

Mengutip laporan Autocar, kemungkinan besar, dua tahun kemudian, baterai performa lebih tinggi bisa diperkenalkan, yang dapat mendorong jarak tempuh hingga 621 mil atau 1.000 km dalam sekali pengisian daya.

Meskipun tidak terlalu fokus dengan kemampuan off-road seperti Land Cruiser Prado, Toyota memastikan model ini akan memberikan performa yang luar bisa saat digunakan terabasan, dengan torsi besar yang dihasilkan oleh motor listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Land Cruiser Listrik Pesaing Mercy G-Class

Sementara itu, belum ada jadwal pasti untuk peluncurkan model yang lebih kecil. Meskipun, telah diperkenalkan dari konsep Compact Cruiser EV pada 2021.

Diharapkan model ini akan serupa dengan bZ4X, tetapi lebih fokus kepada gaya dan utilitas.

Artinya, model tersebut bisa bersaing dengan mobil kecil seperti Land Rover Defender dan G-Class kecil dari Mercedes-Benz, yang juga akan hadir sebagai model listrik.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.