Sukses

BYD Siapkan 50 Lokasi Showroom di Indonesia Hingga Akhir 2024

Liputan6.com, Bogor - BYD Motor Indonesia segera meresmikan delapan showroom baru di beberapa daerah pada 8 Februari. BYD pun menargetkan penyediaan sarana pemasaran kendaraan di 50 lokasi hingga akhir 2024.

"Pada 8 Februari 2024 kami akan luncurkan delapan showroom, secara bersamaan siap melayani pelanggan secara full," kata Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Menurut Luther, sarana pemasaran kendaraan yang akan diresmikan berada di BSD, Tangerang; Sunter, Jakarta Utara; Tebet, Jakarta Selatan; Kalimalang, Jawa Barat; Depok, Jawa Barat; Medan, Sumatera Utara; Bandung, Jawa Barat; dan Semarang, Jawa Tengah.

Ia mengatakan, tujuh dari sarana pemasaran kendaraan itu sudah beroperasi dan melayani pelanggan yang ingin melihat langsung maupun melakukan pra-pemesanan kendaraan.

Luther mengatakan bahwa perusahaan telah memajang BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal di setiap showroom. Calon konsumen bisa melakukan tes berkendara di sarana-sarana pemasaran tersebut.

Menurut Luther, layanan penjualan, perawatan, dan suku cadang juga tersedia.

Aftersales Expert PT BYD Motor Indonesia Muhammad Abdul Wahid pada kesempatan berbeda menyampaikan bahwa perusahaan berusaha memastikan ketersediaan suku cadang untuk produk-produk BYD di Indonesia.

Industri kendaraan listrik global Build Your Dreams (BYD) ikut meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia dengan meluncurkan BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin pada pertengahan Januari 2024.

BYD menyebut selain memiliki baterai unggul, tiga kendaraan listrik itu berkualitas tinggi, efisien, nyaman, ramah lingkungan, serta teruji secara global karena telah didistribusikan ke hampir 70 negara di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gimmick Unik di Mobil Listrik BYD Atto 3

BYD Atto 3, mobil listrik ini ternyata memiliki sederet gimmick di bagian kabinnya sehingga membuatnya terlihat unik. Bobby menyebut, interior Atto 3 didesain sesuai dengan karakternya yang maskulin.

Salah satu contohnya adalah garis-garis yang menghiasi dasbor, maupun trim pintu. "Di bagian dasbor ada strip garis, itu menggambarkan otot. Jadi memang ini mobilnya maskulin, jadi strip di dasbor itu terinspirasi dari otot," kata Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia.

Lalu pada komponen lain yang terinspirasi dari alat yang biasa ditemui di pusat kebugaran atau gym, yakni barbel. Komponen yang menyerupai bentuk barbel itu ialah tuas transmisi.

Kemudian adalah konsol boks yang berada di antara jok penumpang depan dan pengemudi. Pada konsol boks ini bagian atasnya terinspirasi dari treatmill yang merupakan alat olahraga berjalan atau berlari.

Bagian ini dibalut material yang empuk dan berfungsi sebagai armrest yang menunjang kenyamanan berkendara.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini