Sukses

Mitsubishi Mulai Ekspor XForce Buatan Indonesia, Vietnam Jadi Negara Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation resmi mengumumkan telah memulai ekspor untuk Mitsubishi XForce buatan Indonesia. Seremoni proses pengkapalan sport utility vehicle (SUV), yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini, dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/2/2024).

Vietnam akan jadi pasar ekspor pertama kendaraan dari pabrikan berlambang tiga berlian ini di ASEAN. Kemudian, pengiriman juga akan secara bertahap ke negara Asia Tenggara lainya, seperti Filipina, dan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi di Indonesia.

"Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Takao Kato, dalam keterangan resmi.

Sementara itu, pada Desember 2022, Mitsubishi Motors telah memulai produksi dari L100 EV di MMKI (disebut Minicab MiEV di Jepang), sebuah model mobil listrik commercial di kelas kei-car1, yang merupakan produksi pertama di salah satu afiliasi perusahaan di luar Jepang.

Upaya akan terus dilakukan untuk membangun sistem produksi dan pasokan yang dapat merespons perkembangan zaman dan permintaan baru secara fleksibel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitsubishi XForce untuk Wilayah ASEAN

Sekadar informasi, Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Mobil ini memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep Best-suited buddy for an exciting life.

Selain itu, Mitsubishi XFoce juga menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini