Sukses

Ternyata Ada Motor Listrik yang Nyaris Sekencang Kawasaki Ninja H2, Namanya LS-218 Lightning

Pilihan sepeda motor listrik semakin beragam di Indonesia berkat banyaknya merek baru yang hadir. Kebanyakan motor listrik yang ditawarkan di Indonesia performanya masih kalah dengan mesin konvensional, namun motor listrik ada yang memiliki performa tinggi juga.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan sepeda motor listrik semakin beragam di Indonesia berkat banyaknya merek baru yang hadir. Kebanyakan motor listrik yang ditawarkan di Indonesia performanya masih kalah dengan mesin konvensional, namun motor listrik ada yang memiliki performa tinggi juga.

Tak tanggung-tanggun, ada yang membuat motor listrik hampir sekencang Kawasaki Ninja H2 yang merupakan sepeda motor produksi massal yang diklaim merupakan motor paling bertenaga di tahun 2023.

Motor itu sendiri datang dari merek yang bisa dikatakan tidak terkenal di Indonesia. Namanya adalah LS-218 Lightning.

Nama lengkapnya adalah Superbike LS-218 Lightning. Dia disebut-sebut telah menyandang gelar sepeda motor listrik produksi jalanan tercepat di dunia sejak tahun 2014.

Lightning Motorcycle Corp. adalah produsen sepeda motor listrik Amerika. CEO dan Pendiri Richard Hatfield memulai perusahaan pada tahun 2006 di San Carlos, California.

Pendiri Hatfield berupaya mengubah sepeda motor menjadi listrik dengan baterai litium setelah berpartisipasi dalam tim balap listrik Porsche.

Sepeda motor listrik Lightning Bike mencetak rekor kecepatan darat baru dengan rata-rata 173,388 mph di BUB Motorcycle Speed Trials di Bonneville Salt Flats.

Ia kemudian mencetak rekor baru pada tahun 2012 dengan rata-rata 2 arah 215,96 mph dan kecepatan tertinggi 218,96 mph di Bonneville.Pada tahun 2012, Lightning Bike bertenaga surya memenangkan seri balap sepeda motor listrik eGrandPrix TTXGP dan FIM ePower di Mazda Raceway Laguna Seca bersama pembalap Michael Barnes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Performa

Bicara motor berbahan bakar bensin, Kawasaki Ninja H2 adalah motor berdaya 300 HP. Sementara motor Amerika ini di situs webnya diklaim menghasilkan tenaga 244 HP.

Kecepatan tertingginya 218 mph dan dicapai melalui perhitungan tenaga dan hambatan angin.

Kemudian divalidasi di Bonneville Speedway menggunakan LS-218 yang dimodifikasi, sehingga dalam bentuk stok sepeda motor tidak akan menghasilkan angka yang sama.

Perusahaan Amerika ini mengklaim LS-218 dapat berpindah dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari dua detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini