Sukses

Tak Percaya Google Maps, Pria Ini Andalkan Atlas untuk Bepergian Keluar Kota

Teknologi pada smartphone semakin berkembang sehingga bisa membuat penggunanya lebih mudah untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Contohnya saja kehadiran aplikasi Google Maps yang sangat membantu saat mencari sebuah lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi pada smartphone semakin berkembang sehingga bisa membuat penggunanya lebih mudah untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Contohnya saja kehadiran aplikasi Google Maps yang sangat membantu saat mencari sebuah lokasi.

Namun, tak semua orang percaya dengan perkembangan teknologi. Karena masih ada yang mengandalkan atlas ketika bepergian jauh.

Dialami oleh seorang pria pemilik akun TikTok @viktor_campina yang ia ceritakan lewat video yang diunggah pada Sabtu (20/1/2024). 

Awalnya ia dan rombongan temannya sedang mengendarai mobil menuju ke Gunung Kidul. Di perjalanan salah satu temannya membawa atlas untuk mencari jalan ke sana.

"Temanku main ke Gunung Kidul bawa atlas," katanya.

Temannya itu duduk di samping pengemudi mobil. Ia membuka atlas lebar-lebar dan menunjukkan jalan yang harus dilewati oleh mereka.

Menariknya ada salah satu dari mereka yang menyanggah petunjuknya. Menurutnya lebih akurat jika mengandalkan Google Maps di handphone.Tapi pria tersebut tetap ngeyel, menurutnya paling akurat memakai peta di atlas. Bahkan ia bisa menunjuk bagian peta tempat mereka sekarang berada.

Menariknya tak ada orang lain yang menyanggah pendapatnya itu. Mereka hanya tertawa sambil merekam momen kocak ini dengan kamera HP masing-masing.

"Ini sudah cocok, dari Klaten ditarik ke Wonogiri terus dari Giri Kerto ke kiri, cara tradisional lebih oke," kata pria tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 225 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga pria tersebut kapok tersesat gara-gara Google Maps.

  • "cokkk mengantisisapi mlebu gunung kidul raono sinyal, aku dukung kwe gowo atlas 😭😭," tulis Wii
  • "kudune sangu globe mas ben penak," jelas byenotfine
  • "WOE AHAHAHHAHAHAHAH MAPS AJA MASI BISA NYASAR INI MALAH ATLAS😭😭🫸🫷," komentar f
  • "mas e trauma di sasarke google map," ungkap anake mak mun

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.