Sukses

Pria Ini Bikin Tampilan Sepeda Motor Kinclong Lagi dengan Bermodalkan Kipas Angin

Bagi pencinta sepeda motor, mencuci saja tidak cukup untuk membuat tunggangan tampil optimal. Terkadang dibutuhkan perawatan ekstra, seperti poles pada bagian eksterior.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pencinta sepeda motor, mencuci saja tidak cukup untuk membuat tunggangan tampil optimal. Terkadang dibutuhkan perawatan ekstra, seperti poles pada bagian eksterior.

Poles sendiri bisa dilakukan secara mandiri atau dibawa ke bengkel. Biayanya pun tergolong cukup mahal, sehingga tak banyak orang yang kepincut.

Tapi seorang pria memiliki solusinya dengan membuat alat poles sendiri. Seperti ditunjukkan dalam video unggahan akun TikTok @variomamo pada 19 Desember 2023 lalu. "Mau poles body mahal? kita bikin solusinya," tulisnya.

Pemilik akun memperlihatkan motor Honda Vario yang sedang diparkir di teras rumah. Lalu ada seorang pria yang sedang memoles bodi sampingnya.

Tapi uniknya alat yang dipakai sangat berbeda dengan biasanya. Bentuknya lonjong dan ujungnya seperti ada busa yang digunakan untuk memoles.

Busa berwarna hijau itu berputar kencang memoles bagian bodi motor. Cairan putih dari poles pun terlihat jelas, tampak juga diratakan ke bodi yang ingin dibuat kinclong.

Jika dilihat secara detail, alat poles yang dipakai pria ini seperti kipas angin. Saat pemilik akun merekam dari sudut berbeda, baru terlihat jelas bahwa alat polesnya memang kipas angin.

Menariknya bagian bawah atau tiang penyangga kipas angin tak dicopot. Sehingga pria itu harus memegangi dengan kedua tangan agar bisa digunakan dengan leluasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 56 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terinspirasi dengan aksi ini.

  • "poles pake kipas angin begini pasti ide nya pas lagi nongkrong bareng temen🤣," tulis rezfaarrrr
  • "bahan poles nya apa aja bng? mau ngikut jga hehe, inspirasi ni😁," jelas another vinz
  • "kipas gw nyampe mati gara" moles pake kipas anjir😌," komentar faik jrn
  • "kipasnya dimodif pakek bearing dlu ms spaya awet, karena bawaan kipas itu bushing bkn bearing😊," ungkap henry_kecil

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.