Sukses

Terios 7 Wonders Berlanjut, Kini Jelajahi Ternate - Halmahera

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara petualangan ikonik mereka 'Terios 7 Wonders' pada 14-18 Januari 2024. Kali ini mengeksplor keindahan dan kekayaan alam Ternate dan Halmahera di Maluku Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara petualangan ikonik mereka 'Terios 7 Wonders' pada 14-18 Januari 2024. Kali ini mengeksplor keindahan dan kekayaan alam Ternate dan Halmahera di Maluku Selatan.

Pertualangan dimulai dari Grand Fatmah My Resto selepas makan siang. Rombongan dilepas oleh Hari Wicaksono Promotion & Digital Marketing Department Head ADM.

"Acara ini diadakan karena kami ingin mendukung program pemerintah dengan memajukan pariwisata Indonesia dan mengeksplor kekayaan alam flora dan fauna, khususnya tempat-tempat yang enggak biasa," terang Hari, Minggu (14/1/2024).

Menariknya, eksplorasi kali ini turut diikuti empat pemenang lomba di sosial media Daihatsu yang diselenggarakan ADM, di antaranya Nurul Nadiyah Sholihati, Chayro Yusro, Verdi Rusdianto Saelan, dan Pakhrozi Wilyanwar.

Sebelum menuju destinasi pertama di Kedaton Kecil, rombongan lebih dulu mampir ke spot foto di sebuah lapangan dengan latar belakang Gunung Gamalama melalui jalan dengan kondisi off-road ringan. Setelah itu perjalanan kembali dilanjut menuju Kedaton Kecil.

Untuk menuju Kedaton Kecil, jalan yang dilalui cukup ekstrem lantaran harus melewati tanjakan yang sangat terjal. Namun ini bukan masalah bagi Daihatsu Terios yang dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc.

Jantung mekanis bertransmisi manual lima percepatan yang sanggup melontarkan daya 104 PS dan torsi 136 Nm itu dapat dengan mudah melumat tanjakan terjal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Sultan

Sesampainya di Kedaton Kecil rombongan disambut dengan tarian Soya-Soya serta diterima dengan hangat oleh Sultan Jou Ngofa Firman Mudaffar Sjah. Di sini Sultan menceritakan asal-asul kesultanan Ternate.

Rombongan juga diberi kesempatan untuk mengintip isi Kedaton Kecil, dan salah satu tempat favorit di tempat ini adalah teras yang menyuguhkan pemandangan indah laut Ternate dari ketinggian di kaki Gunung Gamalama.

Menyantap camilan khas Ternate serta kopi sultan yang menjadi sajian khusus di Kedaton Kecil menjadi penutup kunjungan. Selanjutnya rombongan bertolak ke Benteng Tolucco.

Untuk menuju benteng ini, rombongan dihadapkan dengan turunan curam. Lagi-lagi ini bukan masalah besar bagi Terios.

Pasalnya mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman.

Setibanya di benteng, rombongan kembali menyempatkan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Perjalanan di hari pertama pun ditutup dengan makan malam di pinggir laut di RM Ci Yati yang menyuguhkan beragam menu seafood.

3 dari 3 halaman

Harga Daihatsu Terios

Sekadar informasi, petualangan Terios 7 Wonders memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

Sementara Daihatsu Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, serta varian aksesoris ADS dengan 6 pilihan warna diantaranya 2 warna baru, yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp243.050.000, hingga Rp309.250.000 (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.