Sukses

Mitsubishi Fuso Kokoh Kuasai Pasar Kendaraan Niaga Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menutup tahun 2023 dengan penjualan mencapai 30 ribuan unit.

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menutup tahun 2023 dengan penjualan mencapai 30 ribuan unit.

"Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel kendaraan niaga Mitsubishi Fuso selama 2023 mencapai 33,283 unit," terang Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat peresmian dealer Mitsubishi Fuso Bukittinggi, Kamis (11/1/2024) malam.

Dengan pencapaian tersebut, Mitsubishi Fuso menjadi market leader di segmennya dengan capaian 39,2 persen. "Secara komposisi penjualan kami, segmen truk paling besar dibanding bus," ujar Aji.

Sayangnya, ia enggan menjabarkan secara rinci mengenai target penjualan selama 2024. "Untuk target 2024 akan kami sampaikan Maret mendatang saat gathering," kata dia.

Guna mendongkrak angka penjualan dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen setianya, salah satu strategi yang bakal KTB terapkan di sepanjang tahun ini adalah dengan memperluas jaringan dealer.

"Kami akan terus memperkuat jaringan penjualan di seluruh indonesia, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh konsumen di Indonesia. Dengan network yang kuat maka makin mudah dijangkau konsumen, dan lebih mudah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka," jelas Aji.

Menurutnya, terdapat dua kategori dalam pengembangan network ini.

"Yang pertama bersifat relokasi, kami pindahkan dealer-dealer ini ke tempat-tempat stategis supaya bisa memberikan pelayanan maksimal ke konsumen. Kedua, tambah dealer baru," beber Aji.

Lebih lanjut ia menyampaikan, di sepanjang tahun ini pihaknya berencana meresmikan 8-10 dealer lagi, baik itu dealer relokasi maupun dealer baru.

"Areanya tersebar di beberapa Pulau, ada di Sumetera, Kalimatan, dan Sulawesi," tutup Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PT KTB Tunjuk Daisuke Okamoto Jadi Presdir Baru Gantikan Nobukazu Tanaka

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia melakukan pergantian pucuk pimpinan. Berdasarkan hasil keputusan para pemegang saham, Presiden Direktur PT KTB kini dijabat Daisuke Okamoto menggantikan Nobukazu Tanaka efektir per 1 Februari 2024.

Nobukazu Tanaka menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB sejak 1 Februari 2022. Selama kepemimpinannya banyak pencapaian yang telah ditorehkan. Pada April 2022, di awal masa jabatannya, KTB berhasil melewati masa peralihan Fuso Euro 2 ke Euro 4 dengan sukses.

Ia juga membawa  PT KTB, memasuki era Euro 4 dengan meluncurkan Fuso Canter dan Fighter X dengan mesin Euro 4 yang lebih ramah lingkungan. Produk Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 pun mendapatkan respons positif dari konsumen di seluruh Indonesia, hingga KTB mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar kendaraan niaga dengan perolehan 41,1% pada 2022.

Pada 2023, KTB meluncurkan Fuso Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus sehingga total variant produk Mitsubishi Fuso menjadi 37 dengan 17 varian Canter dan 20 varian Fighter X.

Di bawah kepemimpinan Nobukazu Tanaka, KTB terus melakukan penguatan tidak hanya sisi produk tetapi juga layanan sisi purna jual dengan penambahan dealer baru, Bengkel Siaga 24 Jam, Part Depo dan pendirian Cabin dan Casis Repair untuk kendaraan niaga sehingga KTB menjadi distributor Mitsubishi Fuso dengan jaringan dealer dan layanan purnajual terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini