Sukses

Kelebihan Retrim Setir Mobil Pakai Kulit Asli

Setir mobil menjadi salah satu komponen yang mampu menunjang kenyamanan berkendara. Nah jika kondisi setir bagian kulitnya sudah rusak ataupun bagian dalamnya oblak, sebaiknya segera diperbaiki

Liputan6.com, Jakarta - Setir mobil menjadi salah satu komponen yang mampu menunjang kenyamanan berkendara. Nah jika kondisi setir bagian kulitnya sudah rusak ataupun bagian dalamnya oblak, sebaiknya segera diperbaiki.

Stefaan Ardino, Owner Java Seat menuturkan, lingkar kemudi oblak atau kulitnya rusak biasanya terjadi ketika mobil memasuki tahun keempat atau kelima dari baru. Jika kondisi ini sudah terjadi, retrim setir menjadi solusi ketimbang ganti baru

"Retrim setir itu diperlukan kalau setir sudah rusak atau lingkar setirnya sudah goyang," katanya saat ditemui Liputan6.com di Grand Galaxy City, Bekasi, Jawa Barat.

Menurutnya, retrim setir banyak tersedia di pasaran dengan kisaran harga mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1,2 juta, tergantung bahan yang digunakan, seperti kulit sintetis, microfiber, ataupun kulit asli.

"Tapi kalau di Java Seat, wajib menggunakan kulit asli, dari kulit sapi. Karena kalau pakai kulit asli kalau dipegang gripnya beda, ditariknya juga enak dan awet," ujar Stefaan.

Untuk retrim setir ini, Java Seat mematok harga Rp 900 ribu untuk mobil keluaran Jepang. "Kalau mobil Eropa, kayak BMW atau Mercy (Mercedes-Benz) lebih mahal Rp 100 ribu. Harga sudah termasuk jika ada perbaikan setir," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sehari Jadi

Adapun pilihan warna yang tersedia hanya hitam, namun pilihan teksturnya ada dua, yakni halus dan bintik-bintik.

Disebutkan retrim setir di Java Seat bisa ditunggu. Meski demikian konsumen tidak bisa datang secara dadakan, melainkan melalui sistem booking terlebih dahulu.

"Untuk pengerjaannya antara 3-4 jam. Tapi gak bisa dadakan ya, harus janjian dulu," tutup Stefaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini