Sukses

Lupa dengan Sisa Cicilan Motor, Berikut 3 Cara Mudah Mengeceknya

Membeli kendaraan bermotor seperti mobil atau motor dengan menggunakan pembayaran angsuran atau cicilan bukanlah hal yang aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Membeli kendaraan bermotor seperti mobil atau motor dengan menggunakan pembayaran angsuran atau cicilan bukanlah hal yang aneh.

Sistem pembayaran cicilan memang mempermudah seseorang dengan dana terbatas untuk memiliki kendaraan pribadi. Namun,  biaya yang harus dikeluarkan akan sedikit lebih banyak karena adanya bunga.

Jika, Anda sudah menggunakan sistem ini, ada baiknya untuk membayar tepat waktu karena saat mengalami keterlambatan malah akan menambah biaya yang dibayarkan.

Agar Anda tidak terlewat jatuh tempo, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melihat angsuran. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara mengecek angsuran motor, Minggu (24/12/2023).

Cek Angsuran Oto Kredit Motor via Website Resmi

Pertama-tama, langkah yang perlu dilakukan oleh para pecinta otomotif (Anda) adalah mendaftar terlebih dahulu di situs resmi otofinance.co.id.

Setelah itu, lengkapi formulir pendaftaran dengan informasi yang akurat, termasuk nama, tanggal lahir, dan nama ibu kandung sesuai dengan data yang digunakan ketika pertama kali mengajukan kredit.

Pastikan untuk memeriksa surel untuk melakukan aktivasi akun.

Setelah proses tersebut selesai, Anda dapat masuk menggunakan alamat surel dan kata sandi yang telah didaftarkan.

Masukkan nomor kontrak kredit motor yang Anda miliki.

Kemudian akan muncul pemberitahuan mengenai sisa angsuran, nominal angsuran dan beberapa informasi lainnya seperti jatuh tempo, besaran denda dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Angsuran Oto Kredit Motor via Kantor Oto Setempat

Bukan hanya melalui situs web resminya, pemeriksaan angsuran di Oto Finance juga dapat dilakukan di kantor setempat.

Prosesnya sangat mudah, Anda otomotif hanya perlu datang langsung dan berbicara dengan petugas.

Segala informasi terkait sisa angsuran, jumlah angsuran, denda, dan tanggal jatuh tempo kredit motor dapat langsung ditanyakan kepada petugas. Tahap awal yang akan dilakukan oleh petugas adalah meminta nomor kontrak kredit motor Otolovers.

Selanjutnya, petugas akan memberikan informasi mengenai pemeriksaan sisa angsuran kredit, jumlah kredit, denda, periode pembayaran, dan informasi lain sesuai pertanyaan Otolovers.

Cek Angsuran Oto Kredit Motor via Call Center Oto

Cara terakhir yang dapat diambil jika tidak memungkinkan untuk mengunjungi langsung kantor Oto Finance adalah melalui Layanan Call Center Oto.

Metode ini terbukti efektif, karena Otolovers hanya perlu menghubungi nomor Call Center Oto di 1500686.

Metode ini dianggap efisien dan praktis, memungkinkan Otolovers melakukannya di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya itu, sebagian besar konsumen Oto Finance memilih menggunakan cara ini.

Demikianlah beberapa opsi yang dapat dipilih oleh Otolovers untuk mengetahui informasi angsuran motor di Oto Finance.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.