Sukses

AHM Siapkan Motor Listrik Honda Terbaru di 2024

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda EM1 e: sebagai produk motor listrik perdananya. Di tahun depan, pabrikan berlambang sayap mengepak itu bakal tambah model baru lagi

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga Honda EM1 e: sebagai produk motor listrik perdananya.

Motor listrik mungil tersebut dijual dengan harga Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta untuk Honda EM1 e: Plus yang dilengkapi rear carrier serta warna spesial Excellent Matte Silver.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menyebutkan, dalam menghadirkan produk motor listrik pihaknya menyiapkan dana investasi yang digelontorkan secara bertahap.

Meski tidak menyebutkan angka, nilai yang dikeluarkan diyakini tidaklah sedikit. Apalagi AHM juga tengah menyiapkan model motor listrik baru yang siap menyapa di 2024.

"Terkait investasi, tentu ada yang dikeluarkan. "Jadi di awal, (investasi) kami tujukan untuk EM1 e: series ini," terang Thomas di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat.

Tak berhenti sampai di situ, Thomas memastikan nilai investasi akan ditingkatkan untuk lini produk berikutnya.

"Di tahun depan kami juga sudah akan mengeluarkan lebih dari satu model EV lagi sehingga investasi ini akan keluarkan secara bertahap," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda EM1 e: Diproduksi Lokal

Sekadar informasi, motor listrik Honda EM1 e: series diproduksi dengan kandungan lokal mencapai 40 persen di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara. AHM memiliki alasan terkait hal ini.

"Tentu ini sudah sesuai dengan berbagai pertimbangan dari kami terkait bagaimana dengan supply chain, komponen, part EV dan sebagainya," kata Thomas.

"Kemudian juga perlogistikannya dan juga kembali pada kapasitas maupun kompetensi dan kapabilitas. Tentu juga melihat dari area coverage penjualan kami juga masih di area Jawa-Bali," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini