Sukses

Ada-Ada Saja, Tukang Bakso Ini Gunakan Minyak Goreng Sebagai Pengganti Cairan Rem

Cairan rem digunakan dalam sistem rem kendaraan untuk mentransfer daya pengereman dari komponen rem ke komponen lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Cairan rem digunakan dalam sistem rem kendaraan untuk mentransfer daya pengereman dari komponen rem ke komponen lainnya.

Fungsi utama cairan rem adalah untuk mentransmisikan tekanan dari pedal rem ke kaliper atau silinder rem, yang kemudian menyebabkan gesekan atau tekanan pada komponen pengereman, seperti kampas rem atau sepatu rem.

Ada dua jenis utama cairan rem yang umum digunakan: cairan rem berbasis minyak mineral dan cairan rem berbasis sintetis. cairan rem berbasis mineral biasanya terbuat dari minyak mentah dan memiliki titik didih yang lebih rendah dibandingkan dengan cairan rem berbasis sintetis. cairan rem berbasis sintetis, di sisi lain, memiliki titik didih yang lebih tinggi, kinerja yang lebih baik pada suhu tinggi, dan lebih tahan terhadap degradasi.

Namun pada video Tiktok yang diunggah oleh akun @mrbowooo, terlihat ada aksi yang tidak biasa yang dilakukan oleh seorang tukang bakso.

Dalam video terlihat bahwa motor yang digunakan oleh tukang bakso tersebut memiliki kebocoran pada sistem pengeremannya sehingga diperlukan untuk mengisi cairan rem tersebut secara berkala.

Alih-alih gunakan cairan rem, sang tukang bakso ini malah gunakan minyak goreng sebagai pengganti cairan rem pada sistem pengeremannya, aksinya ini menjadi perhatian banyak netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 158 ribu kali dengan 2500 likes, netizen pun ikut mengomentari aksi tukang bakso tersebut.

  • “Niat ngirit buat sementara, malah nambah kerjaan nantinya,” ucap netizen
  • “Minyak rem gaada minyak goreng pun jadi,” tulis netizen
  • “Bapakku pernah minyak rem diganti teh,” tambah netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNqD7rCq/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini