Sukses

Jelang Tutup Tahun, Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 179 Ribu Unit

Sepanjang Januari hingga November 2023, penjualan ritel atau dari diler ke konsumen pasar otomotif nasional tembus sekitar 908 ribu unit

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang Januari hingga November 2023, penjualan ritel atau dari diler ke konsumen pasar otomotif nasional tembus sekitar 908 ribu unit. Seiring dengan kondisi tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mencatatkan hasil yang cukup positif, dengan pencapaian lebih dari 179 ribu unit.

Hasil penjualan pabrikan asal Jepang ini, naik sekitar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sekitar 172 ribu unit.

Dengan pencapaian hingga November 2023, kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap market share ritel otomotif nasional mencapai sebesar 19,7 persen, atau naik sebesar 0,7 persen dibandingkan periode yang sama 2022 lalu sebesar 19 persen.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan tahun ini tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 58.298 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6 persen, disusul GranMax PU (Pick Up) 39.789 unit (22,2 persen), dan Terios 23.088 unit (12,9 persen).

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, pihaknya bersyukur, karena hingga jelang tutup 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif dengan dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan tahun 2022 lalu.

"Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Tri Mulyono, dalam keterangan resmi, Senin (12/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Dress Up e-Challenge Kembali Digelar, 1.374 Mobil Modifikasi Adu Keren

Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Kontes ini dibuat untuk membuat Daihatsu semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Program hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified), yang merupakan ajang bagi Sahabat Muda Kreatif mengekspresikan diri secara positif melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.

Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu dan rutin diselenggarakan setiap tahun. Kompetisi ini telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 dengan jumlah peserta lebih dari 7 ribu Modifikator.

Kontes modifikasi DDeC 2023 diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kontes ini menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Pada 2023, tercatat sebanyak 1.374 mobil Daihatsu Sahabat Muda Kreatif yang telah dimodifikasi dan berpartisipasi. Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini