Sukses

Perkuat Purna Jual, Mitsubishi Fuso Tambah Layanan 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia bersama dengan diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop

Liputan6.com, Sumba - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia bersama dengan diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop di area operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT. Muria Sumba Manis (MSM) yang berlokasi di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran layanan ini, merupakan komitmen dari pabrikan dengan ciri khas truk kepala kuning ini dalam bentuk pelayanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet diwilayah terpencil di mana jaraknya sangat jauh menuju wokshop dealer.

Sedangkan PT Muria Sumba Manis yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula. Lokasinya yang berada jauh dari pusat kota, dan memakan waktu untuk melakukan perawatan truk operasional di diler, maka kebutuhan akan fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional sangat diperlukan.

Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560m2, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet dimana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan.

Didukung juga dengan 2 orang mekanik professional dari diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap untuk melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul) serta perawatan preventif truk Mitsubishi Fuso milik PT Muria Sumba Manis, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu dan juga untuk di hari Minggu atau Libur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Hadi Surjono Halim, Direktur Operasional PT. Bumen Redja Abadi mengatakan, fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari diler dan didukung penuh oleh PT KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet.

"Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka," jelas Hadi.

Kehadiran fasilitas ini mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional, karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan.

Dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan standart dari Mitsubishi Fuso salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools, yaitu alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor di unit truk Fuso Euro4, dan juga sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.