Sukses

Saingi Mercy G-Class, GMW Resmi Luncurkan Tank 700 Hi4-T

Great Wall Motors (GWM) resmi memperkenalkan Tank 700 Hi4-T baru di Guangzhou Auto 2023

Liputan6.com, Jakarta - Great Wall Motors (GWM) resmi memperkenalkan Tank 700 Hi4-T baru di Guangzhou Auto 2023. Awalnya, model anyar dari pabrikan asal Cina ini, akan ditawarkan dalam wujud edisi terbatas, dengan pre-order telah dimulai, dengan kuota hanya 70 unit.

Harganya, Tank 700 Hi4-T ini dibanderol 700 ribu yuan atau setara Rp 1,5 miliar.

Disitat dari Paultan, model ini memiliki dimensi panjang 5.113 mm, lebar 2.061 mm, tinggi 1.952 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Sebagai sebuah SUV, mobil ini mampu memiliki kedalaman rendam air 970 mm saat dimasukkan ke mode berkendara tertentu, kemudian 900 mm dalam mode normal.

Dari segi desain, terdapat inspirasi yang jelas dari Mercedes-Benz G-Class, dengan bentuk kotak yang serupa, lengkungan roda yang tebal, serta garis dan lipatan yang tajam. SUV ini juga mendapatkan potongan serat karbon di eksterirornya, termasuk di bumper depan, kapan mesin, atap, dan spoiler belakang.

Spesifikasi teknisnya, model ini mengusung sistem plug-in hybrid (PHEV) milik perusahaan. Teknologi tersebut, sudah ada di Tank 400 dan 500, tetapi versi 700 adalah yang pertama didasarkan dengan mesin bensin V6 3,0 liter turbocharged.

Mesin V6 enghasilkan tenaga 364 PS (360 hp atau 268 kW) dan torsi 500 Nm. Motor listrik tersebut diintegrasikan ke dalam transmisi otomatis sembilan percepatan untuk membentuk apa yang disebut perusahaan sebagai tata letak P2, dan menghasilkan total keluaran sistem sebesar 525 PS (517 hp atau 386 kW) dan 750 Nm.

Dalam mode listrik saja, baterai 37,1 kWh di bagian belakang GMW Tank 700 Hi4-T memberikan perkiraan jangkauan 90 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Pabrik Mercedes Benz Wanaherang, GWM Bakal Bikin Mobil Listrik di Indonesia

Pabrikan mobil asal China, Great Wall Motors (GWM) bakal resmi menjual dan produksi kendaraan listrik di Indonesia. Jenama Tiongkok ini, akan menggunakan fasilitas perakitan milik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Group Chief Executive Inchdape Plc, Duncan Tait telah menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Padjaitan untuk membahas produksi mobil listrik ini secara lokal.

Menko Luhut mengatakan, transisi ke energi baru merupakan tanggung jawab besar antara pemerintah, dan para mitra.

Saat ini, adalah waktunya bagi Indonesia untuk bergerak ke arah energi yang berkelanjutan lewat kendaraan energi baru.

"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisaitif pihak swasta, seperti Inchcape untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan energi baru di Indonesia," jelas Luhut, dalam keterangan resmi, diterima Liputan6.com, Jumat (29/9/2023).

Sementara itu, hadir sejak 2021, Inchcape dipercaya sebagai distributor kendaraan premium mass dan mewah untuk Jaguar, Land Rover, Harley-Davidson, Great Wall Motor (GWM) dan mulai Oktober 2023, Mercedes-Benz, di mana Inchcape akan mengelola distribusi dan perakitannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.