Sukses

Banyak Pengendara yang Celaka Akibat Jalan Aspal Disulap Jadi Keramik

Aspal adalah bahan yang umum digunakan untuk melapisi jalan karena memiliki sifat yang tahan terhadap air dan dapat memberikan permukaan yang halus dan tahan lama.

Liputan6.com, Medan - Aspal adalah bahan yang umum digunakan untuk melapisi jalan karena memiliki sifat yang tahan terhadap air dan dapat memberikan permukaan yang halus dan tahan lama.

Jalanan aspal biasanya lebih nyaman untuk dikendarai daripada jalan tanah atau kerikil karena permukaannya yang lebih halus. Selain itu, jalanan aspal juga dapat memberikan daya tahan yang baik terhadap beban lalu lintas dan cuaca. Pembangunan jalanan aspal melibatkan beberapa tahap, termasuk persiapan dasar jalan, penyebaran aspal cair, dan penyebaran kerikil atau agregat sebagai lapisan penutup.

Jalanan aspal biasanya ditemukan di perkotaan dan daerah yang memiliki tingkat lalu lintas yang tinggi. Keberadaan jalanan aspal dapat meningkatkan mobilitas dan memudahkan transportasi. Namun, perawatan yang baik diperlukan untuk menjaga kualitas jalanan aspal agar tetap awet dan berfungsi dengan baik.

Namun pada video reels yang diunggah oleh akun Instagram @viralbener memperlihatkan sebuah persimpangan jalan yang berada di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video tersebut terlihat bahwa sebuah persimpangan jalan Sudirman yang berada di Medan ini dirubah jalanannya menjadi keramik. Tentu saja keramik ini bukanlah hal yang tepat untuk menggantikan jalanan yang sebelumnya dilapis oleh aspal.

Terlihat para pengendara berjatuhan akibat jalanan yang dilapis keramik ini terkena hujan yang menyebabkan sepeda motor tergelincir, dan ada beberapa pengendara motor yang berhenti sejenak karena sebelumnya merasakan kejadian yang sama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Instagram dan sudah ditonton sebanyak 59 ribu kali, dan netizen pun mengomentari kejadian tersebut.

  • “Kira-kira idenya siapa ya jalan raya di keramik?,” tanya netizen
  • “Pinter yak,” ucap netizen
  • “Pinternya kebangetan ini sumpah,” ungkap netizen.

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/Cz5Sn2ELdJQ/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.