Sukses

Debut di LA Auto Show 2023, Ini yang Disuguhkan Toyota Crown Signia

Toyota membawa model baru dengan nama Crown Signia di LA Auto Show 2023. Ini adalah model dari keluarga Crown namun kini dirasuki wujud SUV yang tengah naik daun untuk pasar Paman Sam

Liputan6.com, Jakarta - Toyota membawa model baru dengan nama Crown Signia di LA Auto Show 2023. Ini adalah model dari keluarga Crown namun kini dirasuki wujud SUV yang tengah naik daun untuk pasar Paman Sam.

"Toyota Crown Signia mengambil semua atribut luar biasa dari nama Toyota Crown dan membentuknya menjadi paket fungsional dan canggih yang akan dipuja pelanggan. Ini adalah entri pertama dalam kategori SUV crossover untuk merek terlama Toyota dan ini menunjukkan bagaimana kami terus meningkatkan desain kami, memberikan kualitas premium, dan membawa efisiensi Hybrid ke arah baru yang serbaguna," ucap Wakil Presiden TMNA Group, David Christ dalam keterangannya belum lama ini.

Mobil yang dibuat di pabrik Toyota di Tsutsumi, Aichi, Jepang ini menggunakan platform TNGA-K, juga dipakai model sedan. Bentuknya sudah tidak lagi elegan, namun berubah menjadi crossover modern yang sporty.

Ini terlihat dari garis desain meruncing, desain grille hammerhead khas, dan di beberapa bagian terlihat sleek dengan tawaran pelek 21 inci di varian teratasnya.

Penggunaan platform ini diklaim Toyota mampu memberikan kenyamanan utamanya meredam kebisingan. Bagian kabin, area lantai, hingga struktur bodi berpengaruh untuk meminimalisir suara.

Penggunaan material kaca khusus untuk bagian depan, samping, engine cover dan peredam membuat tambahan kenyamanan bagi penumpang. 

Beberapa tawaran bagi konsumen di sisi interior adalah pilihan bahan jok kulit, panoramic sunroof, meter cluster 12,3 inci dan head unit yang berukuran sama dengan sambungan telepon genggam, perintah suara, navigasi serta tawaran pengaturan bangku delapan arah untuk penumpang dan pengemudi.

Head unit ini dipasangkan dengan JBL Audio System premium dengan 11 speaker, amplifier, dan subwoofer. Penumpang belakang juga mendapatkan port USB C untuk pengisian daya serta tawaran ruang bagasi yang lapang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Fitur ADAS Toyota Safety Sense 3.0 juga ditawarkan di model ini. Fitur ini terdiri dari pre collision system with pedestrian detection, lane departure alert with steering assist, full speed range dynamic radar cruise control, lane tracing assist, road sign assist, automatic high beam dan proactive driving assist.

Masih ada tambahan blind spot monitor with rear cross traffic alert dan safe exit assist, serta panoramic view monitor, traffic jam assist, front cross traffic alert, dan lane change assist.

Soal performa, Signia menawarkan teknologi hibrida. Mesin 2.5L DOHC 4-silinder disandingkan dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 243 hp. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi ECVT untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Pengemudi juga mendapatkan mode berkendara Normal, Eco, Sport untuk dipilih sesuai preferensi. Mode EV juga ditawarkan untuk kecepatan rendah dan sepenuhnya menggunakan motor listrik. Toyota menghadirkan penggerak AWD pada model terbaru ini.

Model ini rencananya akan dipasarkan mulai 2024. Kehadirannya sekaligus sebagai penanda 70 tahun Camry yang memiliki sejarah panjang di pasar Amerika Utara.

Di LA Auto Show, Toyota juga menghadirkan generasi terbaru Camry. Sedan ini hanya ditawarkan dengan mesin hybrid dan penggemar AWD di pasar Amerika Serikat.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini