Sukses

Subaru Berencana Sematkan Teknologi Hybrid pada Forester Generasi Mendatang

Subaru Forester hybrid juga akan meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakarnya, menjadikannya lebih menarik di pasarnya masing-masing. Mobil ini akan bersaing dengan Toyota RAV4, Ford Escape, dan Honda CR-V, yang semuanya sudah tersedia dengan powertrain hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Subaru telah memperkenalkan Forester generasi baru, membawa penampilan yang diperbarui dengan powertrain yang tetap dipertahankan. Namun, merek Jepang ini tidak menawarkan SUV hybrid dalam jajaran produknya, yang telah menjadi penawaran utama di antara para pesaing SUV ringkasnya.

Dilansir Carbuzz, Subaru akan memperkenalkan versi hybrid dari crossover kompak ini setahun setelah kedatangan generasi berikutnya.

"Sementara Forester terbaru akan mulai dijual dengan mesin konvensional, Forester hybrid generasi berikutnya akan menyusul satu tahun kemudian," kata CEO Subaru, Atsushi Osaki, di LA Auto Show 2023. 

Ini merupakan Forester pertama yang mengadopsi mesin hybrid setelah selama ini Subaru selalu menggunakan mesin andalannya, mesin 2.500 cc boxer.

"Ini akan menjadi Subaru Forester Hybrid pertama yang pernah ada, ini merupakan langkah selanjutnya dalam rencana elektrifikasi baru kami, dengan lebih banyak model elektrifikasi yang akan menyusul dengan cepat,” tambah Atsushi Osaki.

Meskipun tidak ada rincian powertrain yang diungkapkan, Forester hybrid akan memperkuat rumor sebelumnya bahwa crossover generasi baru dapat menggunakan tenaga listrik - meskipun rumor untuk mendapatkan unit tenaganya dari Toyota masih belum dikonfirmasi, meskipun hal ini tidak mengada-ada.

Subaru Forester hybrid juga akan meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakarnya, menjadikannya lebih menarik di pasarnya masing-masing. Mobil ini akan bersaing dengan Toyota RAV4, Ford Escape, dan Honda CR-V, yang semuanya sudah tersedia dengan powertrain hybrid. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solterra Satu-satunya Mobil Ramah Lingkungan yang Subaru Miliki

Solterra adalah satu-satunya penawaran mobil hybrid di jajaran produk Subaru - setidaknya untuk saat ini. Produsen mobil Jepang ini dijadwalkan untuk memperkenalkan hybrid pertamanya di Amerika pada tahun 2024 dengan Crosstrek generasi ketiga.

Selain mesin hybrid, Forester terbaru menawarkan gaya baru dan teknologi yang lebih baik. Sistem infotainment ditingkatkan dengan sistem Subaru Starlink terbaru, sementara teknologi bantuan pengemudi EyeSight yang telah memenangkan penghargaan dikatakan bekerja lebih cepat dan lebih mulus dari sebelumnya. Di balik kap mesinnya, crossover ini masih ditenagai oleh mesin boxer 2,5 liter yang sama yang mampu menghasilkan 180 tenaga kuda dan torsi 178 lb-ft.

Pengiriman Subaru Forester 2025 diperkirakan akan dimulai pada musim semi 2024. Sementara itu, Forester hibrida kabarnya akan menyusul satu tahun lagi, model ini diperkirakan tersedia pada model 2026. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini