Sukses

Start dari Posisi Strategis Duo Joki Gresini Racing Incar Podium MotoGP Qatar 2023

Duo pembalap Gresini Racing MotoGP akan menjalani balapan utama MotoGP Qatar 2023 dari posisi strategis. Ya, Fabio Di Giannantonio akan mengawali balapan dari posisi dua, dan Alex Marquez di posisi tiga.

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP akan menjalani balapan utama MotoGP Qatar 2023 dari posisi strategis. Ya, Fabio Di Giannantonio akan mengawali balapan dari posisi dua, dan Alex Marquez di posisi tiga.

Dengan posisi start yang strategis ini, peluang dapat naik podium pun semakin terbuka. Seperti saat laga Sprint Race yang berlangsung Sabtu (18/11/2023) malam.

Pada balapan kemarin, Fabio Di Giannantonio berhasil finish posisi dua. Namun sayangnya Alex Marquez gagal naik podium karena finish keempat.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu sebenarnya berpotensi mengimbangi Jorge Martin jika saja Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya bisa lebih jinak. Di garis finis, ia hanya terpaut 0,392 detik dari pemenang balapan.

"Saya melakukan kesalahan di garis start dan mengalami masalah kecil di bagian depan selama setengah lap, yang sedikit membatasi saya karena ban depan yang sangat panas. Saya harus memulihkan diri sekaligus menghemat ban, namun saya memiliki kecepatan yang bagus," terang Diggia.

"Saya mencoba untuk memenangkannya tetapi semakin dekat saya dengan Jorge Martin, semakin saya mengalami masalah dengan front-end. Namun, performanya masih tetap sama, dan kami harus menyempurnakan hal ini agar mendapat peluang dalam balapan nanti," tambah pembalap bernomor 49 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Kecewa

Sementara itu, Alex Marquez mengaku kecewa lantaran tak bisa meraih podium di Sprint Race Qatar 2023, karena motor tiba-tiba ada kendala saat balapan.

"Saya sedikit terkendala karena ada getaran sepanjang hari dan setelah beberapa lap masalah yang sama muncul kembali di balapan," ujar Alex.

"Sejujurnya saya bahkan berpikir untuk meraih kemenangan, tapi kami akan mencobanya lagi di balapan. Kita memerlukan start yang baik dan memperbaiki masalah saat ini," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Berkat hasil baik di Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Alex kini menambah poin di klasemen pembalap MotoGP 2023 menjadi 155 poin di posisi sebelas, sementara Diggia miliki 110 poin berada di posisi 12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini