Sukses

Mobil Listrik Mercedes G Class Akan Terwujud, Intip Bocoran Spesifikasinya

Mercedes EQG / G-Class EV semakin dekat dengan masa produksi karena perusahaan telah merilis foto-foto baru dari SUV listrik ini dan mengisyaratkan bahwa mobil ini akan segera hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes EQG / G-Class EV semakin dekat dengan masa produksi karena perusahaan telah merilis foto-foto baru dari SUV listrik ini dan mengisyaratkan bahwa mobil listrik ini akan segera hadir.

Dilansir carscoops, Mercedes menggambarkannya sebagai ikon off-road sejati dan yang terbaik dari semuanya. Mercedes melanjutkan dengan mengatakan bahwa mobil ini adalah "G yang sesungguhnya" yang memadukan "kecanggihan dan teknologi listrik yang canggih."

Model Mercedes ni didasarkan oleh konsep EQG dan sangat mirip dengan model bertenaga konvensional, yang juga mendapatkan penyegaran. Namun demikian, ada beberapa petunjuk yang menunjukkan bahwa ini bukan G yang biasa kita lihat.

Yang terbesar adalah ban serep berbentuk persegi, yang mungkin merupakan kotak yang dapat dikunci seperti pada konsepnya. Jika dilihat lebih dekat, juga terlihat beberapa perubahan gaya aerodinamis, termasuk velg khusus dan celah kecil pada fender belakang. Kita juga bisa mengharapkan gril yang sepenuhnya tertutup dengan desain kotak.

Bocoran foto sebelumnya telah menunjukkan bahwa interiornya akan sedikit berbeda dari model saat ini karena akan mengadopsi setir baru, konsol tengah yang dirubah, dan tumpukan tengah yang direvisi dengan switchgear baru. Beberapa perubahan ini mungkin akan dibagikan dengan varian ICE facelift, tetapi tombol G-Turn akan menjadi fitur unik pada kendaraan listrik dan memungkinkannya untuk melakukan 'tank turn'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Masih Dirahasiakan

Mercedes masih merahasiakan spesifikasinya, tetapi EQG dijadwalkan memiliki powertrain motor quad dengan "daya tarik dan pengendalian yang sangat besar." Kita juga bisa mengharapkan baterai jarak jauh opsional, yang memiliki kimia anoda silikon yang menjanjikan peningkatan kepadatan energi 20-40%. Hal ini akan menghasilkan peningkatan jarak tempuh yang "signifikan".

Meskipun masih banyak pertanyaan yang tersisa, Anda tidak perlu berharap untuk melihat model ini dalam waktu dekat karena Mercedes sebelumnya mengatakan bahwa model ini tidak akan diperkenalkan hingga tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini