Sukses

Keasyikan Minum Es Cekek, Pemotor Menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

Fenomena panas ekstrem yang terjadi di Indonesia ini membuat semua orang menjadi cepat merasakan dahaga bahkan membuat dehidrasi. Dehidrasi tentu sangat berbahaya bagi kita yang sering beraktivitas diluar ruangan mengingat suhu diluar ruangan yang mencapai 38 derajat celcius.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena panas ekstrem yang terjadi di Indonesia ini membuat semua orang menjadi cepat merasakan dahaga bahkan membuat dehidrasi. Dehidrasi tentu sangat berbahaya bagi kita yang sering beraktivitas di luar ruangan mengingat suhu yang mencapai 38 derajat celcius.

Dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh kehilangan terlalu banyak cairan dibandingkan dengan yang masuk. Hal ini dapat terjadi akibat berbagai faktor, termasuk tidak minum cukup air, muntah, diare, atau kondisi medis tertentu.

Dehidrasi dapat memiliki berbagai tingkat keparahan, mulai dari ringan hingga parah. Gejala dehidrasi ringan termasuk mulut kering, rasa haus yang meningkat, urin berwarna kuning gelap, dan sedikit energi. Pada tingkat yang lebih parah, gejalanya dapat termasuk pusing atau pingsan, detak jantung cepat, kulit kering, mata cekung, dan penurunan produksi urin.

Salah satu cara untuk mengurangi dehidrasi adalah minum cukup air setiap hari, namun sepertinya pemotor satu ini tidak kuasa menahan dahaga sehingga ia minum saat naik motor.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat dalam sebuah rekaman video dashcam pada mobil terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor.

Ternyata dalam rekaman videonya, sang pemotor yang menabrak pemotor yang sedang berjalan pelani itu rupanya sedang meminum sebuah es cekek yang ia pegang dan nikmati, tak melihat di depannya ada sepeda motor yang berjalan pelan, lantas ia kaget dan menabraknya hingga ia terjatuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Para Netizen

Video ini viral di Instagram dan sudah ditonton sebanyak 2,3 juta kali, netizen pun ikut berkomentar akan video ini.

  • “Walaupun beliau jatuh tapi es cekeknya masih aman,” tulis netizen
  • “Habis ini dimarahin emaknya es terooos,” ucap netizen
  • “Untung esnya ga tumpah, kalau tumpah sia-sia pengorbanannya,” ungkap netizen

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/CyyHRaCyVgR/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini