Sukses

Buktikan Kemampuan, Teknisi Yamaha Indonesia Motor Mfg Raih Penghargaan di Ajang WTGP 2023

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) meningkatkan kualitas layanan purna jual (after sales) dengan cara mencetak teknisi yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) meningkatkan kualitas layanan purna jual (after sales) dengan cara  mencetak teknisi yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Bukti dari kualitas teknisi bisa dilihat dari pencapaian Geraldy Gautama Ali, seorang teknisi dari Sentral Yamaha Bangka yang sukses meraih penghargaan di ajang World Technical Grand Prix (WTGP) 2023. Berlangsung pada 20 – 21 Oktober 2023 di Yamaha Communication Plaza, Iwata, Jepang. Geraldy berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut, bersama dengan 22 teknisi Yamaha lainnya yang berasal dari 20 negara berbeda.

WTGP merupakan kontes mekanik bertaraf internasional di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling bersaing untuk beradu keterampilan. Mengusung slogan ‘One to One Service’, di ajang Global Ceremony WTGP tahun ini Yamaha ingin menciptakan hubungan yang loyal dengan konsumennya dan fokus pada skill teknisi yang professional.  

”Sejak tahun 2007, teknisi kami telah sukses meraih kemenangan di ajang kompetisi World Technical Grand Prix yang digelar di Jepang. Dan pencapaian prestisius ini, tentunya tidak terlepas dari keberhasilan program edukasi yang setiap tahunnya selalu kami adakan untuk meningkatkan skill, keahlian, serta pengetahuan bagi para teknisi YIMM. Selain itu, torehan prestasi internasional ini juga menjadi teladan bagi teknisi Indonesia lainnya untuk dapat terus mengasah keterampilan dan semangat mereka dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen setia Yamaha,” ujar Frengky Rusli, Asst GM Service & Motorsport Division Yamaha Indonesia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengharumkan Nama Bangsa

Kesuksesan teknisi Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di ajang WTGP tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan YIMM dalam menjalankan program pelatihan yang terstruktur dan berjenjang melalui Yamaha Technical Academy (YTA). Program ini sendiri bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh teknisi YIMM dapat memberikan pelayanan profesional yang berkualitas, guna menciptakan kepuasan konsumen.

Untuk menguji efektivitas dari program YTA dan memotivasi para teknisi agar dapat mengembangkan skill maupun keterampilan mereka, YIMM juga turut menggelar kegiatan Indonesia Technical Grand Prix (ITGP) yang sejak tahun 2000 rutin digelar. Secara histiros, Geraldy perwakilan teknisi YIMM yang menerima penghargaan di Jepang merupakan pemenang juara 1 kompetisi ITGP di tahun ini.

YIMM akan selalu meningkatkan daya saing para teknisi melalui berbagai program edukasi dan kompetisi yang terstruktur akan terus dilakukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.