Sukses

Ini yang Bikin Wuling Air ev Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Dari sekian banyak pemain di segmen mobil listrik, Wuling Air ev berhasil menyandang predikat mobil listrik terlaris di dalam negeri. Total penjualan sejak awal peluncuran hingga saat ini mencapai 11 ribu unit

Liputan6.com, Jakarta - Pelan tapi pasti, populasi mobil listrik di Indonesia terus bertumbuh. Hal itu tak terlepas dari semakin banyaknya pemain di segmen ini maupun masyarakat yang mulai tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.

Dari sekian banyak pemain di segmen mobil listrik, Wuling Air ev berhasil menyandang predikat mobil listrik terlaris di dalam negeri. Total penjualan sejak awal peluncuran hingga saat ini mencapai 11 ribu unit.

Ada beberapa alasan, mengapa mobil listrik bertubuh mungil ini begitu diminati konsumen. Selain bebas ganjil genap, salah satu alasannya adalah biaya perawatan yang relatif terjangkau, serta sistem pengisian baterai yang mudah.

Apabila dibandingkan dengan mobil konvensional, Wuling Air ev menawarkan Low Cost of Ownership atau biaya kepemilikan yang rendah. Klaim pabrikan, biaya perawatan berkala hingga 100 ribu kilometer hanya Rp 3,9 jutaan.

Dan menariknya, mobil listrik ini dapat dicas dimana saja tanpa ribet. Pasalnya, Wuling Air ev menganut sistem pengisian baterai dengan arus AC. Dengan begitu, pengisian bisa dilakukan di rumah menggunakan colokan atau stop kontak biasa.

Rumah dengan daya 2.200 W sudah memungkinkan untuk pengecasan mobil listrik ini. Dengan daya 6.600 W yang lebih besar, pengisian pun dapat dilakukan lebih cepat.

Wuling Air ev menggunakan baterai Lithium Ferro-phosphate IP67 certified. Dipadukan dengan Single Reduction Gear Transmission, motor listrik Wuling Air ev dengan penggerak roda belakang sanggup menghasilkan daya 30 kW dengan torsi 110 Nm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Berlimpah

Meski mungil, fitur yang disematkan pada mobil ini tergolong lengkap, sebut saja Wuling Remote Control via IoV, Wuling Indonesian Command (WIND), hingga Safety Protection yang terdiri dari dual Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestarian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, dan Anti Theft Alarm.

Berikut daftar harga Wuling Air ev On the Road Jakarta dan setelah insentif PPN:

Long Range: Rp 273,5 jutaan

Standard Range: Rp 222 jutaan

Lite: Rp 188.900.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.