Sukses

Setelah Pinjam Seratus dan Cukurukuk, Vinales Beraksi Lagi dengan Bercyandya

Lagi-lagi, pembalap MotoGP Maverick Vinales, melakukan aksi lucu dengan membuat candaan ala Indonesia semenjak datang untuk melakukan balapan di Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi, pembalap MotoGP Maverick Vinales, melakukan aksi lucu dengan membuat candaan ala Indonesia semenjak datang untuk melakukan balapan pada 13-15 Oktober di Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya ia menghebohkan sosial media dengan membuat postingan foto Instagram dirinya sedang bersantai di dalam kolam dan memberikan caption "Boleh pinjam seratus". Kemudian ia membuat heboh kembali dengan postingan di Instagramnya yang berfoto bersama pengrajin lokal, kemudian melakukan pembersihan tepi pantai hingga menari tarian khas dari Lombok.

Kali ini Maverick Vinales kembali beraksi dengan membuat video reels pada Instagram pribadinya. Dalam video tersebut ia mencoba meminjam uang seratus dengan kalimat "Halo Indonesia, Boleh Pinjam Seratus?", kemudian ada seseorang yang meminjamkan uangnya kepada Vinales dan ia langsung berkata "Bercyandya".

Sontak netizen terheran-heran dengan aksi pembalap MotoGP asal Spanyol itu, mengapa ia sangat bisa membuat para penggemar dan netizen Indonesia terhibur dan juga sangat menyukai aksinya ini.

Para penggemar pun ikut mengomentari aksi pembalap bernomor 12 ini. Ada yang berkomentar, "Sejauh ini dia rider yang paling melokal."

"Semakin kesini, semakin menjadi-jadi," dan "Woyy siapa yang ajarinn?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aleix Espargaro Boyong Keluarga, Fabio Quartararo Liburan di Bali

MotoGP 2023 memasuki seri ke-15. Kompetisi berlanjut pada seri Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rangkaian lomba berlangsung mulai Jumat (13/10/2023) hingga Minggu (15/10/2023). Para pembalap pun mulai memanaskan mesin demi memenangkan persaingan setelah mendapat waktu rehat sekitar sepekan menyusul ajang di Jepang.

Rider Aprilia Aleix Espargaro memanfaatkan jeda tersebut untuk pulang ke kampung halaman. Dia kemudian memboyong keluarga untuk mendukungnya langsung di MotoGP Indonesia.

Espargaro punya alasan mengajak istri Laura Montero, dan kedua buah hati mereka, Mia dan Max. Indonesia menjadi awal dari tiga seri beruntun pada Oktober 2023. Setelahnya kompetisi berlanjut ke Australia dan Thailand.

Selanjutnya tiga balapan berlangsung berdekatan pada November, dua di antaranya terletak di Asia yakni Malaysia dan Qatar, sebelum persaingan ditutup di Spanyol.

“Petualangan baru untuk keluarga dimulai, terpanjang hingga saat ini. Ada tujuh pekan, enam negara, dan enam balapan. Akan banyak kenangan, ayo!” tulis Aleix Espargaro di media sosial sembari memajang foto keberangkatan mereka dari Barcelona.

3 dari 3 halaman

Infografis Pembalap MotoGP 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.