Sukses

Takut Diserempet, Pemotor Lawan Arah Ini Mengalah dan Tinggalkan Motornya

Melawan arah lalu lintas adalah tindakan berbahaya yang dapat mengakibatkan risiko tinggi bagi keselamatan semua pengguna jalan. Hal ini tidak hanya melanggar aturan hukum, tetapi juga membahayakan nyawa, termasuk pengemudi yang melakukan tindakan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Melawan arah lalu lintas adalah tindakan berbahaya yang dapat mengakibatkan risiko tinggi bagi keselamatan semua pengguna jalan. Hal ini tidak hanya melanggar aturan hukum, tetapi juga membahayakan nyawa, termasuk pengemudi yang melakukan tindakan tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa kita sebagai pengendara untuk tidak melawan arah, yaitu pengendara lain tidak akan mengira kita datang dari arah yang salah, sehingga mereka mungkin tidak akan siap menghindar jika terjadi kecelakaan, kemudian melawan arah dapat meningkatkan risiko kecelakaan, terutama di persimpangan atau daerah dengan visibilitas rendah.

Penting bagi kita untuk selalu mengikuti aturan lalu lintas dan mengemudi dengan arah yang benar. Jika Anda harus berubah arah atau melakukan manuver yang melibatkan arah berlawanan, lakukan dengan cara yang benar dan aman, seperti memutar balik di tempat yang diizinkan atau menggunakan rambu lalu lintas yang sesuai.

Tidak seperti konten yang diunggah oleh akun Tiktok @user8079519617993, dalam unggahan videonya yang direkam menggunakan dashcam pada mobilnya yang memperlihatkan aksinya melawan pengendara yang melawan arah.

Pada saat mobil ingin berbelok tiba tiba ada seorang pemotor yang ingin melawan arah dan menunggu agar jalanan sepi terlebih dahulu, namun sepertinya ia ingin melakukan aksi iseng dengan menambah kecepatan mobilnya dan seakan-akan ingin menyenggol pemotor yang melawan arah tersebut.

Sontak sang pemotor pun mulai takut, dan melihat mobil tersebut tidak menurunkan kecepatannya dan juga semakin mendekati motornya, akhirnya pemotor itu mengalah dengan turun dari motor untuk menghindar agar ia tidak terserempet mobil tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Aksi mobil ini pun viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 557 ribu kali dengan 28 ribu likes, netizen ikut serta mengomentari aksi pengemudi mobil tersebut.

  • “Panik kau bang,” tulis Netizen
  • “Langsung melamun di pinggir jalan,” ungkap Netizen
  • “Panik dikit ga ngaruh,” ucap Netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNY6aJXW/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini