Sukses

Neta Ingin Boyong Mobil Sport Listrik ke Indonesia

PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan harapan mereka untuk bisa membawa mobil listrik Neta GT ke pasar otomotif Indonesia. Kehadiran model ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pecinta sport car yang cukup banyak

Liputan6.com, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan harapan mereka untuk bisa membawa mobil listrik Neta GT ke pasar otomotif Indonesia. Kehadiran model ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pecinta sport car yang cukup banyak di Tanah Air.

"Neta GT dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih, performa dan akselerasi unggul serta komitmen kami terhadap keberlangsungan lingkungan pada segmen sport car. Neta GT bukan sekedar mobil sport bertenaga listrik namun sebuah inovasi dan karya seni di dunia otomotif untuk menyambut era baru mobilitas ramah lingkungan, efisien, dan teknologi tinggi. Kami berharap Neta GT juga masuk ke pasar otomotif Indonesia," ucap Jason Ding, Deputy Managing Director PT Neta Auto Indonesia dalam keterangannya, Selasa (4/10/2023).

Neta GT di pasar Negeri Tirai Bambu ditawarkan dalam empat varian yakni Neta GT 560 lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan Neta GT 580 AWD sebagai model termahal. Varian teratas ini memiliki kemampuan akselerasi dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 3,7 detik. 

Neta GT 580 AWD menggunakan dua motor listrik pada keempat rodanya yang menghasilkan daya sebesar 340 kW atau sekitar 455 hp dan torsi maksimal 630 Nm. Performa ini didukung baterai dengan kapasitas 78 kWh yang mampu menempuh jarak 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Neta GT juga mendapatkan sentuhan desain Neta Space Intelligen Cockpit. Ini merupakan desain yang memaksimalkan kemudaham pengoperasian fitur-fitur yang ditawarkan pada kabin penumpang.

Utamanya hadir lewat layar berukuran 17,6 inci di tengah yang dilengkapi dengan fitur voice control, real time navigation, smart car, Neta speaker hingga pedestrian warning sound at low speed.

Dimensi sport EV ini hadir dengan panjang 4.715 mm, lebar 1.979 mm, dan tinggi 1.415 mm. Penampakannya streamling, dengan sisi aerodinamis yang meyakinkan dan mengingatkan pada desain sport car Eropa konvensional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Ramah Dikantong

Neta juga menawarkan beragam warna untuk Neta GT. Varian 560 lite hadir dengan warna silver, black & white. Varian 560 dan 660 hadir dengan warna blue, silver, black, white, red & pink.

Varian 580 AWD hadir dengan warna blue, silver, black, dan white & red. Interiornya hadir dengan perpaduan warna blue-gray, black-orange, atau black-green dengan jok berbalut bahan kulit mewah.

Neta GT jadi salah satu model baru yang diperkenalkan awal tahun ini di Tiongkok. Saat pertama hadir, mobil ini menjadi model pertama sport EV dengan empat penumpang dimana selama ini EV sport yang ditawarkan hadir dengan tawaran 2 penumpang saja.

Soal harga, pada pasar Eropa Neta GT ditawarkan mulai 24.500 USD hingga 28.000 USD atau sekitar Rp383 jutaan hingga Rp437 jutaan. Rivalnya saat ini hadir dari merek Nio yang sayangnya belum menginjakkan kaki di Indonesia.

Lantas jika benar akan hadir di Indonesia, Neta GT layak diberi banderol harga berapa?

Model Neta V yang hadir pertama di angka Rp379 jutaan, penyematan harga di angka Rp600 juta akan jadi titik aman. Namun meski hadir dengan label sport EV, harga ini sudah berselisih tipis dengan model populer Ioniq 5.

Kita tunggu saja langkah Neta untuk menghadirkan model Neta GT ini di Tanah Air. Jika benar hadir, kemungkinan akan menjadi sport EV ramah kantong yang menarik untuk dilirik.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.