Sukses

Wuling Umumkan Harga New Almaz RS, Tipe Hybrid Dijual Lebih Murah

Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi mengumumkan harga Almaz RS dan Almaz RS Hybrid untuk pasar nasional. Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi mengumumkan harga Almaz RS dan Almaz RS Hybrid untuk pasar nasional. Kedua model anyar ini sebelumnya diperkenalkan saat gelaran GIIAS 2023 pada Agustus lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten.

New Wuling Almaz RS ditawarkan dengan banderol Rp 398 juta, sedangkan Almaz RS Hybrid dipatok Rp 438 juta. Harga berstatus on the road Jakarta. Harga yang ditetapkan untuk Almaz RS Hybrid cukup mengejutkan karena lebih murah dibanding pendahulunya, yakni Rp 472 juta.

"Tentunya ini strategi (perusahaan). Kami melihat kompetisi dan kondisi pasar," terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors usai peluncuran di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Kamis (5/10/2023).

Dirinya juga menyebut, banderol yang ditetapkan bukanlah harga perkenalan. "Ini harga sudah mengikat, setidaknya sampai tahun depan harga akan tetap sama," katanya.

Dengan banderol yang lebih terjangkau, diharapkan dapat menjaring konsumen lebih banyak. Terlebih lagi, dibanding pendahulunya, model anyar ini tidak mengalami pengurangan fitur.

"Produk yang ditawarkan memiliki value yang bagus, jadi menurut kami jadi semakin value for money semakin tinggi harapannya itu yang justru menarik minat konsumen," kata Danang.

Terkait ubahan pada Almaz RS terbaru ini, Wuling memberikan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Tampilan luar SUV ini tetap mempertahankan kesan modern dan futuristik namun memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada new Almaz RS yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz.

SUV pintar dari Wuling inipun mengenakan pelek berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Performa

Beralih ke kabin, Wuling New Almaz RS Hybrid mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

New Almaz RS Hybrid pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS Hybrid.

Fitur-fitur modern yang selama ini menjadi andalan tetap dipertahankan, seperti perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (Wind), dan Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Kemudian, Pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Soal performa, Wuling New Almaz RS Hybrid dipersenjatai teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk meneruskan dan membagi daya, antara mesin bensin 1,999 cc yang menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm, dengan tambahan motor generator memiliki daya tambahan sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini