Sukses

Lexus Indonesia Optimistis Capai Target Penjualan, Ini Tiga Model Terlarisnya

Lexus Indonesia optimistis target penjualan yang telah dicanangkan di tahun ini dapat tercapai. Hal itu tidak terlepas dari pencapaian yang telah diraih sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia optimistis target penjualan yang telah dicanangkan di tahun ini dapat tercapai. Hal itu tidak terlepas dari pencapaian yang telah diraih sejauh ini.

Merek premium Toyota itu sendiri mematok angka 2.000 unit sebagai target penjualan di tahun ini.

"Kami optimistis (capai) karena per Agustus kemarin (penjualan) kira-kira sudah 1.400 unit. Jadi sampai pertengahan tahun kemarin saja sudah lebih dari 1.000 unit," terang Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia kepada Liputan6.com di Immersion by Lexus, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Hadirnya model baru, serta tidak ada kendala pasokan diharapkan dapat membantu Lexus dalam mencapai target bahkan lebih.

"Kami harapkan bisa mencapai 2.000 unit di akhir tahun, dan mudah-mudahan juga kalau misalkan memang supply mendukung, bisa lebih dari 2.000 unit," jelas Bansar.

Lebih lanjut pria ramah itu menyebutkan, R Series menjadi model paling diminati. Selain SUV, tipe MPV maupun sedan Lexus juga tak kalah diminati.

"Dominan kita masih R Series. Tipe RX kita banyak sekali variasinya dari gasoline, turbo hybrid, plug in hybrid, hybrid performance. Kemudian yang kedua adalah LM, lalu yang ketiga adalah sedan ES," beber Bansar.

Tidak cuma model dengan mesin bensin maupun hybrid, model battery electric vehicle (BEV) alias kendaraan full listrik Lexus juga diminati konsumen loyal Lexus.

"Mobil listrik atau BEV kami ada dua model, yaitu UX EV dan juga RZ EV. Sekarang sedang kami pasarkan, dan animonya cukup baik," kata Bansar.

Meski demikian, lanjut Bansar, marketnya masih belum sebesar elektrifikasi yang lain mengingat segmen yang disasar adalah kelas atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Hybrid Paling Diminati

Terlepas dari itu, Lexus ingin membuktikan sebagai pabrikan yang serius dalam menghadirkan model elektrifikasi. Teknologi yang disuguhkan pun cukup bervariasi.

"Menurut saya Lexus merupakan yang terlengkap, kalau lihat brand lain di luxury market kayaknya Lexus menawarkan line up paling lengkap, ada hybrid, terus ada hybrid biasa dan juga performance, turbo hybrid, kemudian ada juga plug in hybrid, terus kemudian ada juga full battery atau BEV," ujar Bansar.

Terkait model elektrifikasi sendiri, tipe hybrid disebut menjadi model paling diminati ketimbang model bensin ataupun BEV.

"Kalau di Lexus model yang diminati adalah hybrid, karena mungkin kami masih menjual model conventional engine, dan kebanyakan customer kita melihat apakah mereka akan langsung jump ke BEV atau mereka mau stepping dulu, yaitu ke hybrid," tutur Bansar.

"Kalau kita lihat secara komposisi, kebanyakan memang masih penjualan kita sampai di Agustus kemarin 60 persennya hybrid, terus kemudian di BEV hampir 10 persen lah, selanjutnya tipe gasoline," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini