Sukses

GIIAS Surabaya 2023 Diklaim Sukses, Pengunjungnya Mencapai 34 Ribuan

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023, resmi ditutup, Minggu (24/9/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023, resmi ditutup, Minggu (24/9/2023). Pameran otomotif ini mencatatkan pencapaian yang cukup baik, dari segi pengunjung.

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Surabaya menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak, total 24 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling.

Selain itu, terdapat juga 8 merek kendaraan roda dua yang mengikuti ajang tersebut, yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Serta berbagai merek industri pendukung otomotif yang turut unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023.

Antusiasme pengunjung dalam mencoba model kendaraan terbaru pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 menjadi barometer keberhasilannya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap penyelenggaraan GIIAS Surabaya masih sangat tinggi.

"Antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya yang berada di Kota Surabaya terhadap industri otomotif sangat luar biasa. Terbukti meningkatnya jumlah pengunjung yang hadir sepanjang pameran, total 34.771 pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023," jelas Rizwan.

Tidak hanya itu, jumlah pengunjung yang melakukan test drive juga mencatat kenaikan dari sebelumnya. Rizwan mengungkapkan, area Test Drive dan Test Ride mencatat total mencapai 2.000 trip mobil, serta mencapai 300 trip sepeda motor sepanjang pameran GIIAS Surabaya 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi GIIAS Surabaya 2023

Misi Gaikindo di GIIAS Surabaya 2023, adalah untuk memberikan edukasi tentang perkembangan industri kendaraan bermotor, dan mendorong capaiannya.

Dengan total 24 merek kendaaraan bermotor, tahun ini adalah catatan peserta terbanyak GIIAS Surabaya, yang berarti lebih banyak model kendaraan terbaru beserta edukasi, termasuk tentang kendaraan berbasis listrik yang disampaikan kepada pengunjung.

“Mendukung pemerintah Republik Indonesia, Gaikindo berkomitmen lebih banyak memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik, lewat penyelenggaraan pameran, khususnya pada GIIAS Surabaya kali ini.” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Pernyataan ini juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier melalui sambutannya pada pembukaan GIIAS Surabaya 2023.

"Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, dan pemerintah mendorong melalui berbagai regulasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini